Catatan pribadi tentang apa saja

Selasa, 19 Oktober 2010

The Miracle of Giving-nya salah tempat

Jadi kalau ada selebaran di mushola atau mesjid biasanya isinya tentang khutbah-khutbah,atau informasi ada kegiatan pengajian ,tapi selebaran ini yang saya dapat beberapa hari lalu waktu sholat jum'at agak sedikit aneh. 

The Miracle of Giving-Nikmatnya Sedekah lengkap dengan foto diri dari Ust.Yusuf mansyur.mari kita buka perhalaman selebaran itu;diawal halaman disana ada artikel yang membahas tentang khasiat sedekah dan mengutip beberapa khadits dan ayat tentang sedekah,halaman berikutnya ada testimoni-testimoni,tunggu ada yang kelewat! di cover depan ada tulisan ;Program ini dapat di ikuti oleh semua orang tanpa pandang bulu..bla..bla dan ini berlanjut sampai ke halaman 5 dan kesimpulan saya,selebaran ini tentang sedekah bersama.

Sedekah bersama? sound cool... apa coba yang nggak bagus dari sedekah,bersama-sama pula.Tapi,bukan seperti yang saya bayangkan rupanya.Program sedekah disini adalah program sedekah untuk siapa,mampu atau tidak dan sangat mengharapkan balasan dari orang lain.dengan cara kerja yang hampir sama dengan MLM.cari orang sebanyak-banyaknya biar semakin banyak balasan yang di dapat.

mau di katakan penipuan,ya bukan penipuan,pembodohan kalau menurut saya lebih tepatnya.disana juga tertera angka2 rupiah yang begitu menggiurkan sebagai total dari pendapatan yang di peroleh... busettttttttt saya kaga tega untuk menuliskan angka nominalnya.

kasian ustad yusuf masnyur namanya dibawa-bawa

ada-ada saja sih orang-orang sekarang bikin kayak ginian,benar-benar merusak makna sedekah yang sebenarnya,,, eh emangnya makna sedekah apa yak...*kabur*


84 komentar:

  1. mnrt gue sih sedekah ya memberikan atau membantu org laen..wah kudu nanya sama ustad yaa..tapi kalo manfaat sedekah mahh udah kebukti kok. daku sendiri ngerasain. believe it or not. hehhe

    BalasHapus
  2. @ anak nelayan, liat brosurnya gitu :D

    @ Richa,tapi ini kayak MLM cha,udah pernah kita bahas waktu di chat fb lhoo,, :D

    BalasHapus
  3. Sy dpt brosur'y sbulan lalu di ikutin ga ya??

    BalasHapus
  4. klu di ikuti sementara kita punya hutang menurut saya boleh. yang menjadi masalah adalah manusianya itu sendiri, knpa dmikian????, klu mmg manusiax termasuk dalam asnaf yang 8, knp tidak, seperti orang yang punya hutang tadi

    BalasHapus
  5. sedekah itu nggak pandang bulu kesiapa aja, sekalipun itu ke tuan tanah kalaupun ia menerimanya. Nilainya bukan kepada siapa kita bersedekah tapi Bagaimana kita MENGELUARKAN harta kita.
    klau memg mghrap balasan ya wajar, krn didunia ini ada pemberi jga ada penerima.
    Ngga IKHlas...? Itulah hebatnya sedekah, Ikhlas= pahala ibadah. ngga Ikhlas=Belajar Ikhlas."Belajarlah kalian dari Buaian Smp Ke liang Lahat", Belajarlah kalian Smp Ke negeri Cina".
    Wassalam

    BalasHapus
  6. ass...
    sedekah bukan dari harta benda saja kan?kitapun dperintahkan oleh nabi untuk setiap hari bersedekah anggota badan.yaitu sholat dhuha.dan nikmat bersedekah itu luar biasa.jangan kan sedekah sholat wajib saja jika kita melaksanakannya dengan keikhlasan dan niat karena ALLAH SWT terasa nikmatnya.subhanallah...
    wassalam

    BalasHapus
  7. berarti pak ustad ngajarin bisnis lewat sedekah ya ??

    BalasHapus
  8. wahai pemilik blog, silahkan kamu coba ikut program sedekah itu tak peduli berasal dari ustad manapun baik terkenal atau tidak sekalipun,
    lebih baik 1 kali mencoba daripada 1000 kali mendengar.
    cobalah dengan niat baik dan ucapkan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM..

    BalasHapus
  9. saya juga dapat brosur itu, tp tdk ada yang salah dg isinya, malah kita diajak untuk bersedekah dan manfaatnya bagus bagi org lain..tdk ada paksaan untuk mengikuti..jadi jangan selalu berprasangka buruk dengan apapun..mari kita lihat sisi positifnya...

    BalasHapus
  10. ass..
    saya dpat brosur itu..
    mmmhh.. tak ada yg salah sih, n tdak memaksa..
    dsni udah ada yang coba? dan gmana hasil'y?
    trima kasih..

    BalasHapus
  11. Tinggal kita luruskan arah maqashidnya.....Coba aja dibuka di http://memberikeajaiban.wordpress.com

    BalasHapus
  12. sy jg prnah mndapat kn brosur ini,,ambil psitif x aj,mau ikut ato gk ya ngapaen heboh,,klo ikut ya hrs ikhlas,klo gk ikut jgan menyebar fitnah..wass ,,,

    BalasHapus
  13. APAKAH SEPERT INI YANG DINAMAKAN SEDEKAH..,,Sya sedng menjalani program ini juga,,dan apakah sedekah bisa dijadika suatu bisnis?

    BalasHapus
  14. lebih baik mencoba

    BalasHapus
  15. 18. maaf saudara2ku saya sdh beberapa kali mendapatkan brosur sepeti itu dan tgl 30 juli 2011 tepatnya hari jumat saya dpt brosur itu lagi dan sangat mengganggu pikiran saya karena saya sendiri sedang tersangkut masalah keuangan tp saya berniat mengikutinya dgn tujuan ihklas bersedekah dan apabila Allah memberikan risqi ini akan saya sedekahkan kepada yg berhak dan menyelesaikan masalah saya

    BalasHapus
  16. ingin ikutan mencoba..

    mohon doa nya ya..:)

    setuju banget dengan yang No. 08.. hhee

    BalasHapus
  17. sudah adakah yg berhasil..?

    BalasHapus
  18. saya barusan dapat browsur tersebut kemudian cari tau di internet...

    ternyata itu bukan program dari ust.Yusuf Mansur...
    browsur gak tanggung jawab

    http://forum.wisatahati.com/viewtopic.php?f=2&t=577

    BalasHapus
  19. Ustad Yusuf Mansur hanya inspirator dari buku yang ditulisnya. Program di brosur itu hanya cara bagi siapa saja yang mau bersedekah dengan membantu orang lain yang saat ini mungkin sedang mendapatkan kesulitan keuangan seperti terlilit hutang atau perlu biaya berobat. Program itu bukan program ustad yusuf mansur, tapi sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Tidak menipu tapi juga tak membodohi, prinsip gotong royong yang dipakai ya semoga berhasil. Alhamdulillah saya saat ini tidak ada masalah keuangan, ketika mendapat brosur itu saya langsung memberikan kepada teman yang sering berhutang di kantor, Alhamdulillah saat ini dia sudah terbebas dari hutang dan dapat hidup normal tanpa bingung dan sedih lagi karena hutang-hutangnya.

    BalasHapus
  20. Saya juga dapat. Tapi setelah dipelajari, memang itu bergantung pada orangnya. Karena dari aturan mainnya, ada celah kecurangan. Bayangkan jika ada 5 orang sekongkol, 1 jadi umpan, dan 4 jadi penadah. Itu yang saya takutkan. Meskipun ini menyangkut agama, tapi jaman sekarang orang dah ga kenal ma azab Allah Swt kalo dah mikirin kenikmatan dunia dan urusan perut.
    Astaghfirllah... Jadi bingung saya, tolong dibantu

    BalasHapus
  21. brosurnya udah gw pelajari...kayaknya g` ad yg slsh.cuma kita bisa berlaku jujur apa enggak dan percaya sama orang yg g` kita kenal.akan gw coba ah..

    BalasHapus
  22. ew..kan gak di paksa kaleee....lo mau ikutan silahkan...gak mau ikutan juga gak da yg maksa...
    yang penting niatnya...gak da salahnya juga kita saling membantu...terlihat kok banyak kisah nyata...bukan seperti pemerintahan kita yang katanya mau mensejahterakan rakyat...tapi rakyat mana yg sejahtera...yg sejahtera hanya orang2 yg punya kesempatan korupsi...kalo ini kan namanya rezeki berantai...masyarakat jd sejahtera kalau pada pada jujur transfernya sesuai...dan tidak bersekongkol....ini namanya baru mensejahterakan masyarakat cuy...(sambil acungin jempol )

    BalasHapus
  23. sangat setuju sama pendapat no .11
    kalo memang ada masalah penipuan bersangkut dengan bundelan/brosur sedekah tersebut...rasanya selama ini gak ada complain.....
    mang dasar orang yang pelit aja ..mau sedekah tp harus kenal sama orang yg di sumbang...itu mah sama aja gak ikhlas....nah orang yang gak ikhlas mendingan gak usah sedekah...ngerepotin diri lo sendiri aja...masih banyak kok orang yang mau membantu sesama tanpa harus tau sosok orang yg di bantu...terbukti sudah banyak yang terbebas dr kesulitan dengan adanya program ini....

    BalasHapus
  24. caranya dpt brosur gmn?

    BalasHapus
  25. u no 30...mau dapet brosur...kasih alamat email ya.nanti ku kirim...."salam sukses"

    BalasHapus
  26. jumat ni hari gua juga dapat nih, gua skarang memang butuh duit, tolongin ane gan.

    BalasHapus
  27. untuk nomer 26...ga usah takut begitu,kalo emang kita ikhlas, ngapain takut... ALLAH SWT maha tahu yg kita niatkan dan lakukan. bagi saya program itu ga merugikan dan ga nipu. kalo ada yg mikir penipuan, ngapain juga cuma 80.000?ckckckck...
    positive thinking aja. mnurut saya bagus kok itu ...

    BalasHapus
  28. saya juga udah ikut....lagi menanti keajaiban Allah sambil tetap bekerja...ga da yg salah kok denga program itu...Yakin aja dengan keajaiban Allah..

    BalasHapus
  29. saya udah ada brosur apa emang betul nich ya jadi bingung ...tolong penjelasanya apa bisa pake bni

    BalasHapus
  30. hidup memang telah dikasih 2 jalan oleh ALLAH SWT, ada jln HITAM dan PUTIH, tinggal seseorang mau pilih jalan yang mana?
    Sya sudah ikutan program tersebut. saya ga tahu dapatnya juga kebetulan, dan sepertinya ada dorongan/spirit yang kuat untuk mengikutinya. Alhamdulillah setelah saya ikutan, (maaf, bukan bermaksud sombong) tapi saya jadi merasa lebih gia bersedekah, malah lebih dari jumlah nominal yang saya keluarkan untuk ikut program tersebut. Dan hasilnya pun, alhamdulillah kehidupan finansial saya rasanya lebih damai dan selalu ada saja rejeki yang datangnya tak disangka2...Salam Super Untuk Para Sedekah-wan...Sukses Selalu !!!

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Silahkan anda kirim komentar anda tentang tentang (PIS) ke : http://sedekahmania.blogspot.com/2011/12/program-investasi-sedekah_22.html

    download brosur : http://www.4shared.com/file/Lcmtsvdf/FILE_PIS_2.html

    BalasHapus
  33. saya sudah pernah coba, tapi ada satu nomor rek yang ternyata tidak valid, dengan kata lain saya tidak bisa meneruskan program tersebut karena terhenti di rekening yang ke-4. Dari situ saya mulai ragu apakah ini memang penipuan karena uang yang sudah ditransfer sebesar Rp 60rb. Mohon bantuannya atau penjelasan dari pihak yang mungkin pernah mengikuti program ini. Terima Kasih.

    BalasHapus
  34. assalamu'alaikum wr.wb ..
    sya insan zaki fuadi { 16 thn }_{ jama'ah masjid al-istiqomah ajibarang wetan }.

    untuk para ikhwan ane yng diatas .. jujur tadz ane ini ank dri kluarga yg brkecukupan .. ane pngen bngt ngikut program keajaiban sedekah .. modal ane dngan jual hp kesayangan .. didalam hati ane meemang sudah bener2 mantep ..tapi ortu ane yg ky kurang setuju .. ane harus g.mana ya tadz ..??? { tolong masukannya } ..

    padahal kalo ane berhasil Ane pngin bngt menhajikan k.2 ortua ane dan juga mnsejahtrakan anak2 yatim ,, fakir miskin dan kaum duaffa d.lingkungan ane ..

    BalasHapus
  35. untuk no.39 ..
    rek. no.4 ittu yg ats nma "dedi suprapto" apa bukan ya ..??

    BalasHapus
  36. Yach bukan penipuanlah....., cuma salah nomor rekening aja, lihat di nomor rekening yang ada di slip sebelumnyaaaa,oks for no. 39

    BalasHapus
  37. pada prinsipnya yang namanya penghasilan itu berbanding lurus dengan usaha, semakin keras kita berusaha semakin bagus pula hasil yang kan kita capai.
    ALLAH SWT maha pemurah bukan maha gratis artinya jika kita menginginkan sesuatu harus lewat usaha (yang halal) dibarengi dengan doa (pastinya).

    BalasHapus
  38. Subhanallah..... menurutku justru Allah SWT mahagratis, coba renungkan berapa harga oksigen yang kita hirup setiap saat...? Berapa harga sehat yg kita nikmati...heeee... ga pas tuh filosofinya....sorryyyyy pake analog yg lain aza dong.

    BalasHapus
  39. wah menarik nih rupanya. saya juga dapet brosur ini. ini adalah pelajaran buat kita tuk senang bersedekah. tidak memandang kaya dan miskin. yang penting niat hati nurani kita aja. dengan ikhlas memberi maka alloh swt bakal melipatgandakan 700 kali. mau.............
    aku ads brosurnya. yang mau silahkan nanti saya kirim.

    BalasHapus
  40. Subhanallah, tetapi saya masih bimbang dan sangat ragu dengan program ini, bukankah sesuatu yang meragukan dan tidak jelas hukumnya menurut Islam sebaiknya ditinggalkan? Wallahu'alam

    BalasHapus
  41. Coba hitung: Bila dari 100 orang yang merespon positif 5% (5 orang) maka dari 1 orang akan menjadi 5, 25, 125 dst. Bila proses per-level sekitar 1 bulan maka dalam 12 akan akan menjadi 244 juta orang. Apa mungkin seluruh orang Indonesia merespon positif. Pasti macet. Yang pasti untung yang di awal makanya ngotot, yang buntung nanti setelah jenuh.

    BalasHapus
  42. gitu ja repot.......
    namanya sedekah ea langsung ja sama fakir miskin, anak yatim, janda yg gk mampu, orang tua lanjut usia. ngapain kita sedekah sama REKENING BANK, klo punya REKENING BANK otomatis orang MAMPU donk.

    BalasHapus
  43. MAAF 48.,DEFINISI kata mampu ini seperti apa?dangkal skali cara anda berfikir.berapa sih biaya untuk membuka rekening bank?Rp.50.000 cukup.nah dalam hal ini apakah sudah bisa dikatakan orang yg punya rekening bank kategori orang yg mampu.program itu positif maka positiflah berfikir.,mari kita singkirkan semua kata bisnis dan sedekah dalam program itu!dan kita utamakan kata gotong royong,apa salah kita saling membantu.

    BalasHapus
  44. istigfar semua dong... pak buk mas mbak,,,,,
    kalau itu bukan program anjuran dari pak Ustad.. yang kachian itu pak ustad.....

    BalasHapus
  45. ap betul itu program pa ustd mansur? yg tau tolong inpo karena saya juga memandang brosur itu positip.....trims

    BalasHapus
  46. ok ...juga tuh program,,,hitung 2x amal.
    stm serikat tolong menolng,,dengan kita ikhlas
    memberi maka pasti ada balasan yaa tuh.mana tahu bisa beli rumahhh...amin

    BalasHapus
  47. ok ...juga tuh program,,,hitung 2x amal.
    stm serikat tolong menolng,,dengan kita ikhlas
    memberi maka pasti ada balasan yaa tuh.mana tahu bisa beli rumahhh...amin

    BalasHapus
  48. ok ...juga tuh program,,,hitung 2x amal.
    stm serikat tolong menolng,,dengan kita ikhlas
    memberi maka pasti ada balasan yaa tuh.mana tahu bisa beli rumahhh...amin

    BalasHapus
  49. Q spndpt dg komentar no.25
    Karena stlh saya mencoba n bergabung. Sekarang byk kbntu dg program ini. Mdh2n bs mbntu usaha yang sdg Q jlnkan. aminn...

    BalasHapus
  50. Saya sependapat dengan no 11. Nggak perlu kasian juga ke pa ustad..program ini banyak membantu sesama...Semuanya kembali pada diri kita masing2, mau ikutan..Monggo, Tidakpun ora nopo nopo simple kan?...Kalau ada orang yang bilang penipuan..siapa yang ditipu? Lakukanlah program ini dengan ikhlas dan jujur..tuh kan gitu anjurannya juga.

    BalasHapus
  51. Yang perlu di kasihani itu orang yang betul betul sedang membutuhkan. insya alloh..program ini akan membantu. Aku akan sedekahkan yang 80.000 itu, ikhlas, rido lilahitaala.

    BalasHapus
  52. Di program ini KEJUJURAN kita akan di uji.

    BalasHapus
  53. untuk 47. Sebaiknya begitu. Tapi aku begitu yakin, sehingga aku mengikuti program ini. Insya Alloh.

    BalasHapus
  54. Maaf maksud no.59 untuk no 46 bukan untuk no 47.

    BalasHapus
  55. alhamdulillah,saya uda ikutan ngejalanin apa yg ada di brosur,hasilnya lumayan, bisa bantu2 orang tua,asalkan kita mau berusaha bagaimanapun caranya selama tdk merugikan orang lain,ALLah akan kasih jalan.yg mo ikutan berusaha jg kunjungi
    my blok : www.dahsyatnyasedekah.wordpress.com
    thanks.

    BalasHapus
  56. Baca secara seksama, analsis dan teliti dari segala aspek...Barulah berkomentar!!Belum dibaca sudah bilang PENIPUANLAH..belum di analsis sudah bilang SESATLAH. Ikuti program ini dengan IKHLAS dan JUJUR. Tidak ikhlas ya jangan ikutan..apalagi tidak jujur HARTA TIDAK AKAN DIBAWA MATI, BMW pun tidak akan ikut dikubur.

    BalasHapus
  57. Saya akan sedekahkan 80.000,- tak peduli untuk siapa saja..,tanpa pandang bulu. Ada balasan ya syukur..tidak juga no problem! jadi tidak perlu berkomentar ngaler ngidul segala, penipuanlah..pembodohanlah suka suka gue. Belajar untuk tidak munafik. Terima kasih untuk sang inspirator Ust Yusuf Mansur (bukan pembuat program ini)

    BalasHapus
  58. program itu halal dn bkan pnipuan.karna cara kerjanya masuk akal.dan dibrosurpun sudah dijelaskan bhwa bgi anda yg tdak yakin dan tidak percaaya tidak ikut tidak masalah.jdi jelas tdak ada paksaan. buat yg bilg klw program sedekah adlh pnipu subhanallah dosalah yg kw trima krna sesungguhnya fitnah lebih kejam dri pembunuhan.

    BalasHapus
  59. saya jg pernah mendapatkan brosur seperti itu, makanya saya pengen tau kebenarannya, tapi menurut saya brosur itu tdk ad unsur penipuan dll.... asal ada itikat baik dan ikhlas menjalankannya di jalanNYA...

    BalasHapus
  60. NIK said......6 November 2012 19.40

    Saya menerima brosur serupa dari teman baik saya, saya mau mencoba ikutan sedekah dengan niat ikhlas. Terima kasih komentar semuanya.

    BalasHapus
  61. bg yang sudah mengikutinya tolong di share,,
    trmksh,,

    BalasHapus
  62. program ini asli penipuan jangan di ikuti,,

    BalasHapus
  63. Kita sbg manusia kg usah munafik bang..kita pasti butuh yg nama'y harta baik byk atw dikit..selama ne program kg ngerugiin orang laen kg masalah..yg nama'y sedekah jg kg pandang bulu..mao kaya atw miskin..klo buat si kya anggap aj hadiah..tohh sesama sodara..ngapain repot..lg jg kekayaan seseorang kg bisa d'ukur dri rekening bank..ama byk'y harta..tp byk'y memberi kg pelit ama duit..tuh bru kaya..

    BalasHapus
  64. penipun dari sisi mananya bang... tolong jelaskan dong....

    BalasHapus
  65. berfikir positif laah,jangan mengukur kebaikan program dengan keburukan dan kedangkalan berfikir diri sendiri..apasih didunia ini yg tidak bisa disalahgunakan ? mari kita berjuang utk jujur & berfiir positif, ok..?

    BalasHapus
  66. aku penasaran sih , belum ikut , masih ngumpulin uanggg , takutny saja kalau salah , plis info ny ...

    BalasHapus
  67. Saya sangat setuju dengan program itu, menurut saya di dalam program itu tidak ada unsur paksaan maupun penipuan. Karena dari awal brosur sudah ada penjelasan. Semua tergantung dari kita pribadi, mau ikuti atau tidak terserah kalian. Tapi menurut saya, jika kalian mengikuti program investasi sedekah tersebut alangkah baiknya jangan melibatkan nama ustadz yusuf mansyur.

    BalasHapus
  68. dulu saya juga pernah mendapatkan brosur ini tp diabaikan tp beberapa bulan lalu dapat lg dan langsung mencoba setelah meneliti secara seksama menurut saya tdk ada unsur penipuannya sama sekali, cuma keikhlasan masing2 saja,ikut boleh gak ikut ya terserah. hasilnya tergantung rezeki aja.kalau aku kurang beruntung kali ya, cukup berapa yg kuserahkan utk program itu kembalinya segitu juga.yaa.gitu deh yg penting aku ikhlas aja untuk mencoba....akupu tdk merasa rugi.yg gimana yaa.

    BalasHapus
  69. Sama 74, saya juga seperti itu, mudah-mudahan ALLOH SWT memberikan Rizqi yang lebih kepada hambaMU ini,
    dan jadikan aku Orang Kaya Baru.
    menurut anda kalau program ini bagus silahkan ikuti, dan kalau menurut anda tidak bagus, lupakan saja program ini.
    good luck..........!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  70. bismillah....insyaallah Allah akan meridhoi org yg mau bersedekah krn semata beribadah kpdNYA,amiin....beda pendapat sdh biasa,bagi mrk yg RAGU tinggalkn sj,,dan bagi mrk yg YAKIN lanjutkan saja dg niat beribadah kpdNYA...

    BalasHapus
  71. sangat setuju dg pendapat no.77

    BalasHapus
  72. sangat setuju dg pendapat no.77

    BalasHapus
  73. Ingin selesaikan kuliah sambil berusaha jujur klik the miracle of giving net http://alphayankee.netne.net , atau dapatkan komisi langsung http://giving.100webspace.net dan jula-jula online pribadi atau satu kantor atau satu arisan sekampung http://1k.100webspace.net

    BalasHapus
  74. Sekarang ada sistem onlinenya Bro . . .
    Drpd menyebar Bosur/fotokopi
    SEDEKAH MEMBAWA NIKMAT…!
    shadaqah sedikit tapi hasil berlimpah..!!!

    http://keajaibanshadaqah.com/?id=Roneckp

    BalasHapus
  75. Perkenalkan nama saya Agus Mardi Utomo.
    Saya Bapak dari 2 orang anak, bekerja sebagai buruh upahan, dengan kata lain pekerjaan saya KULI BANGUNAN. Pertama mendapatkan brosurnya saya tidak percaya, tetapi setelah saya baca berulang-ulang kali, ternyata intinya adalah saling Tolong Menolong.
    2 bulan saya kumpulin dana supaya bisa buka rekening, maklum penghasilan saya sebagai kuli bangunan hanya 25.000/hari belum untuk makan dan kebutuhan lainnya, itupun bila ada ada yang menyuruh.
    Setelah punya uang 300 ribu selama 2 bulan, saya buka rekening dan dapat kartu ATM.
    Saat transfer ke 4 nama di brosur tersebut saya bingung karena belum pernah pakai kartu ATM akhirnya satpam Bank yang mengajarkan saya.
    Alhamdulillah.., walaupun belum ada 1 juta, ternyata ini benar bukan bohong, ternyata saya tidak tertipu seperti dugaan saya sebelumnya.
    Ingin sekali bahagiakan orang tua, membuatkan gubuk untuk mereka, supaya tidak mengontrak lagi, tapi apalah daya penghasilan seorang Kuli Bangunan yang pas-pasan, untuk menyambung nyawa saja sudah alhamdulillah.
    Ingin meminta bantuan pada siapa..?
    ingin buka usaha gak punya modal, gak ada barang yang bisa di gadaikan..? motor gak punya, cuma ada sepeda ontel usang. Rumah gak punya, sekarang pun masih numpang di tempat orang.
    Sudah kenyang dengan nasehat dari orang-orang, tapi hanya nasehat tanpa sedikitpun menolong.
    Semoga program ini bisabermanfaat untuk banyak orang. amin.
    Untuk sahabat yang ingin mendapatkan brosurnya, silahkan kirim : NAMA + ALAMAT LENGKAP + KODE POS. ke : 083867918000. Insyaallah brosur saya kirimkan secepatnya.
    Trimakasih, Salam.

    BalasHapus


  76. Bagi saudara- saudara sekalian yang berminat untuk bisa mengikuti program The Miracle Of Giving, silahkan hubungi email saya di Nugrohoadi07@yahoo.com . nanti saya kirimkan brosurnya via email dan dapat dipelajari di rumah bagaimana cara untuk menjalankannya. terimakasih….

    BalasHapus
  77. Bagi saudara- saudara sekalian yang berminat untuk bisa mengikuti program The Miracle Of Giving, silahkan hubungi email saya di Nugrohoadi07@yahoo.com atau hubungi 087809964492.atau bisa download langsung di link berikut : https://drive.google.com/file/d/0B3YOy5or48eRX3JBVG53c2pGRjg/view

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com