Catatan pribadi tentang apa saja

Sabtu, 30 Januari 2010

Balada Tempe

      kalo akhir bulan gini ada sesuatu yang pasti di tunggu2,,yap gajian! kata sakti ini pasti yang di tunggu2,apa lagi buat orang2 "disana" yang mendapat kenaikan gaji..wuih,,saya usapkan selamat! smoga diimbangi dengan kinerja,,(pastinya..pasti sama saja!)
masih ngomongin "tempe",..
        Bung Karno pernah berujar "..bangsa yang tidak dapat menghargai pemimpinya adalah bangsa tempe.." coba sob bener ngga seh? menjadi benar kalau pemimpinya memang pemimpin yang baik, saya kira saya tidak usah merinci kategori "baik" untuk seorang presiden.
Continue Reading…

Selasa, 26 Januari 2010

Pemalang Tahun 1975 Hanya Orang Kaya Yang Makan Tempe Goreng


Kabupaten pemalang yang kini berusia 435 tahun semakin berbenah. Tahap – demi tahap pembangunan pembangunan dilaksanakan oleh pemerintah bersama masyarakat. Dengan tujuan makmur rakyatnya sejahtera kehidupan serta semakin jaya pemerintahannya. Dengan jumlah penduduk yang hampir 2juta jiwa.dengan mata pengcaharian yang cukup majemuk, memang cukup berat bagi pemerintah kabupaten pemalang dalam upaya memajukan daerahnya dalam segala bidang. Apalagi wilayah kabupaten pemalang daerahnya tidak hanya terletak dipantai utara atau pantura saja melainkan daratan tinggi yang apabila dicapai sampai pelosok desanya sangat jauh dari kabupatennya.

Continue Reading…

Sabtu, 23 Januari 2010

jadi begini sodara sodara...

asli ngga ngerti mau posting apa,,kita ngomongin yang ringan2 aja yak,,
kembali saya ngapdet,pesan moral dari postingan yang ini adalah.."mengapdetlah" sebelum listrik atau jaringan internet di tempat anda mengalami gangguan atau eror,ngomong2 soal eror, isu yang paling hangat akhir akhir ini adalah soal erornya shotmix,entah kenapa url saya tidak bisa nge link, berbagai cara telah saya coba termasuk pencerahan dari mas doyok pun saya lakukan tapi hasilnya "sama sarja", jadi kalo anda  yang masih pake shotmik saya tidak bisa "nangkring" di shotmix anda,tapi tenang saja untuk tidak mengurangi jam BW, saya berusaha untuk meninggalkan koment, nah masalahnya tkalo lagi koment saya sering mendapatkan "Verifikasi kata" yang ngga bisa dilihat,,nah lo!l

Continue Reading…

Rabu, 20 Januari 2010

tawur

keributan terjadi ketika konserTipe-x dan shaggy dog berlangsung di Gor wisanggeni tegal pada sabtu (16/1).histeria diikuti saling dorong ribuan penonton yang berdesakan didekat panggung,membuat pagar pembatas roboh,ratusan penonton terinjak injak,beberapa kepala bocor,sebenarnya tanda tanda keributan sudah mulai terasa saat penampilan shaggy dog,kelompok musik yang mengusung aliran ska,regge,jazz,swing dan rock n roll itu,entah siapa yang memulai beberapa penonton berkelahi do tengah tengah berlangsungnya konser,bahkan saat konser usai pun beberapa warga masih saling tawur di belakang terminal sumur panggang ,margadana Tegal.

padahal 2 minggu sebelumnya konser serupa berlangsung di lapangan sirandu pemalang,tapi tak terjadi aksi tawur seperti yang terjadi di tegal. saya tidak mengatakan bahwa masyarakat tegal lebih anarkis dari pada masyarakat pemalang,

Continue Reading…

Selasa, 19 Januari 2010

6,7 trilyun itu banyak!!!

Total dana talangan bank Century 6,7 trilyun = Rp.6.700.000.000.000
di tukar dengan uang kertas recehan Rp 1.000-an = 6.700.000.000 lembar,
panjang uang kertas Rp.1000-an adalah 0.142 meter.
total panjang jika disambung deret 954.400 meter. atau 951.400 km.
kalo di tukar dengan uang receh logam Rp1.000-an = 6.700.000.000 keping
misalnya berat uang logam rp 1.000-an = 8.6 gram dengan tebal 2 mm,
jadi total berat nya = 57.620.000 kg atau 57.620 ton.
seandainya ditukar dengan uang receh 10.000-an menjadi 670.000.000 lembar,
panjangnya kira2 0,145 meter dan totaal panjang jika disambung deret menjadi 97.150.000 meter
atau 97.150 km

Continue Reading…

Kamis, 14 Januari 2010

Silat dan Listrik

       Sepintas tak ada hubunganya antara silat dan listrik,maka dari itu saya mencoba menghubungknya (baca:memaksa).Silat merupakan salah satu cabang olah raga bela diri,disamping itu silat juga suatu kebudayaan warisan nenek dan kakek moyang yang harus kita lestarikan.sedangkan Listrik,saya kira tidak usah saya jelaskan apa dan bagaimana itu listrik,saya tidak bisa menjelaskan berhubung durasi nya tidak cukup,tapi kita bisa merasakan apa sih listrik itu..(kalo ngga percaya silahkan pegang listrik/aliran arus listrik) pasti anda bisa merasakanya.
lanjut,,
     
Continue Reading…

Selasa, 12 Januari 2010

Lowongan Pencicip Ganja

Peristiwa - Ada yang menarik dari harian setempat di Amrik yang terbit pada hari Jumat (23/10). Harian itu mengundang pelamar untuk pekerjaan yang sangat khusus dalam editorial, yaitu sebagai peninjau ganja. Wow...
Adalah Westword, harian lokal di Denver, Colorado, telah memasang sepotong iklan bagi mereka yang ingin melamar sebagai penulis resensi mengenai ganja.
Harian itu juga menyebutkan bahwa "Denver adalah kawasan wild, wild West untuk bisnis ganja yang digunakan untuk medis", dengan berbagai apotik baru semakin berjamur.
Selama ini lowongan tersebut diisi oleh staf penulis dengan nama samaran Mae Coleman, yaitu nama yang diambil dari tokoh dalam film Reefer Madness yang diputar pada tahun 1936.
Namun sang penulis rupanya ingin "kembali kepada rutinitas pekerjaan biasa", demikian menurut harian tersebut sehingga posisi 'tak biasa' itu kini terbuka untuk umum.

Continue Reading…

Sabtu, 09 Januari 2010

PT Rekayasa Semesta

melalui suatu rekayasa bersama
berdirilah PT kita
dan melalui istikharah ulamayang terekayasa
akhirnya kita beri nama
PT Rekayasa Semesta

Mulai komisaris dan direktur kita
hingga pengurus pangurus lainya
telah berhasil ditetapkan berdasarkan rekayasa
PT bergerak disegala bidang usaha
mulai dari merekayasa benda benda
sampai manusia


Continue Reading…

Jumat, 08 Januari 2010

tasyukuran ala bloger

alhamdulilah sampai postingan ini di buat saya masih dalam keadaan sehat,tadi habis silaturahmi di tempatnya mba  Sri Rahayu  ada cerita yang tidak saja menarik tapi sungguh menyentuh yang membuat saya semakin bersyukur,sebagai perwujudan rasa syukurku itu maka saya membuat acara kecil kecilan di rumah dengan mengundang tetangga tetangga dekat serta handai taulan,,( ciee bahasanya bo..! ngga kuat ). di suatu hari yang tak cerah karena sedang musim hujan setelah menentukan hari dan tanggal baik acarapun di mulai

Continue Reading…

Kamis, 07 Januari 2010

Corat coret yuk..di blog


       adalah Zlata filipovic yang hidup pada jaman konflik Bosnia-Serbia,bocah 13 tahun itu tiba tiba menjadi terkenal lantaran catatan  harianya yang menceritakan kekejaman serbia,Dia mencatat semua yang dilihat dan dirasakan dalam persembunyianya yang sempit dan pengap, Buku catatan Zlata akhirnya menyebar di seluruh dunia dengan diselundupkan oleh saudaranya dan di terbitkan di paris,duniapun terperangah dan masyarakat Internasional bersimpati padanya, saya membayangkan andai waktu itu Zlata punya Blog atau semacam diary online pasti efeknya akan lebih dahsyat.
     
Continue Reading…

Rabu, 06 Januari 2010

eh..udah taun baru ya??

maaf baru ngapdet,semoga sangat terlambat dan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali,,"selamat tahun baru 2010" smoga ucapan ini juga belum terlalu terlambat untuk saya ucapkan,
Hingar bingar perayaan tahun baru , baik tahun baru nasional maupun tahun baru islam telah kita lewati bersama, berbagai bentuk perayaan perayaan itu kita laksanakan dengan gegap gempita,tempat tempat hiburanpun sesak di penuhi pengunjung untuk mengisi pergantian tahun tersebut.
pertanyaannya kemudian adalah apakah kita cukup dengan perayaan perayaan seperti itu? 

Continue Reading…

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com