Catatan pribadi tentang apa saja

Minggu, 28 Februari 2010

Dunia Tanpa Mata

Mengapa kita sebagai manusia tidak saling menghargai satu sama lain. Apa karna Uang, Ekonomi, kekuasaan harus menindas yang lemah? Hiporia kesehatan yang murah dan gratis bagi rakyat miskin ternyata hanya omong kosong, sehingga muncul seorang anak kecil seperti dewa yang diagungkan. Nyatanya memang adanya.

Kita adalah bangsa yang bermartabat seperti Eyang saya katakan saat itu. Akan tetapi apanya yang bermartabat kalo sampai masyarakat bagian dari negara ini meminum, mengambil air dari selokan seperti di Jombang (Ponari),ponari versi lain muncul juga di tegal beberapa bulan yang lalu, Seharusnya kita malu, karna martabat kita adalah sekelas air dari selokan. Ada kasus di daerah Banten (Kasemen) yang makan nasi aking, kekurangan gizi. Benar sekali bahwa suasana kepolitikan di negeri ini sedang mengalami "social trust" yang cukup rendah terhadap Pemerintah.
Continue Reading…

Sabtu, 27 Februari 2010

mengkritik dengan melucu

sebenarnya saya mau posting award2 dari temen2 smua,tapi berhubung masih bingung awardnya saya endapkan dulu di draft,kebingungan melanda tatkala ada 3 sobat bloger yang ngasih award MLM yang sama,saya sebut award MLM karena "katanya" award yang itu mengandung back link,jadi saya harus nyusun link2 itu kaya sistem MLM gitu,tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini tugas2 itu bisa saya selesaikan,tugas lain yang masih terendap di draft ada 7 hal dari mas Hendriawan,tag book dari mba miaw juga belum saya kerjakan,
jadi dengan segala kerendahan hati terimalah permohonan maaf saya karena belum melaksanakan tugas-tugas itu.


Continue Reading…

Jumat, 26 Februari 2010

Musibah ciwidey

harusnya kalau akhir pekan gini jauh2 dech dari PC,tapi gimana lagi,habis mau liburan kemana juga,paling duduk manis di rumah, jadi apa yang terjadi hari ini?
kini semua mata tertuju ke desa Tenjolaya,Ciwidey. Seluruh televisi menyiarkan suasana yang terjadi. Beberapa stasion televisi malah menyiarkan secara langsung. Rupa nya musibah longsor yang menelan nyawa manusia, tidak kalah menarik nya dengan acara Pansus Bank Century. Surat kabar pun tak mau ketinggalan. Tak terkecuali Wakil Presiden Boediono dan beberapa pejabat negara lain nya, yang secara langsung berkunjung ke lokasi.Oleh karena itu, tidak lah terlampau berlebihan jika kejadian ini pantas disebut sebagai "musibah nasional", yang harus diselesaikan secara nasional pula.
Continue Reading…

Rabu, 24 Februari 2010

Menyikapi pengamen

hari sedang minggu,tiba-tiba di depan rumah ada seorang pengamen,mirip ariel peterpen kalo di tipi,tapi ini bukan di tipi jadi ngga mirip katanya,saya yang sedari tadi sedang memotong tanaman,tetap di sana,diam membisu tidak bergerak sama sekali,asli serius!mungkin dalam pikiran si pengamen,ini orang apa patung? ini hanya sepenggal tulisan H Pidi Baiq dalam kumpulan catatan harianya,tentunya ngga persis seperti itu tulisanya,karena saya cuma mengira-ngira yang penting intinya seperti itu.

Pernahkah rumah Anda didatangi pengamen? Bagaimana perasaan Anda terhadap mereka? Bagaimana sikap Anda terhadap mereka?

waktu itu hari sedang minggu juga,sedang asik istirahat siang,tiba-tiba gonjrang ganjreng gonjrang suara gitar mengalun dengan "cemprengnya" di ikuti suara tidak merdu sama sekali,lagu ST 12 yang membikin perut saya mual mengiringi langkahku untuk keluar kamar,kusuruh ponakanku untuk menyerahkan koin 500 kepada pengamen itu,tidak diduga dan tidak dinyana-nyana pengamen itu melempar keping uang lima ratus rupiah itu sambil ngomel-ngomel ngga' jelas dan pergi.

Continue Reading…

Senin, 22 Februari 2010

promosi film; parah !


ketika tiba-tiba saya nonton infoTAInment,saya di suguhi berita seorang artis tidak terima dan merasa di lecehkan karena foto 'hot' nya beredar luas di internet,si artis bahkan kabarnya akan menuntut 1 miliar kepada PH yang bersangkutan kalo dalam waktu 1 minggu tidak menemukan si penyebar foto-fotonya itu.udah pada tau kan nama si artis itu siapa dan dalam film apa ia bermain?? hah? belum tau? jadi saya harus nyebut nama? duuuh susahnya kalo di suruh nyebut nama kaya anggota pansus gitu dech nyebut nama aja susahnya minta ampun,,

baiklah saya harus nyebut nama biar masalahnya bisa terungkap secara terang benderang...
nama si artist itu adalah Jenny Cortez ,artis cantik yang juga membintangi "Air terjun Pengantin" tidak main-main dengan tuntutanya itu,dan pihak yang di tuntut (PH) pun mengaku siap dengan tuntutan mba jenny itu seperti di beritakan di detikhot (22/02/2010).berbeda halnya dengan Popy bunga artis ini juga maen di film yang sama dengan mba Jeny tapi bedanya kalo mba jenny "muring-muring' tapi kalo mba poppy santai aja tuh..

Continue Reading…

Minggu, 21 Februari 2010

Tradisi Sambatan masih adakah?

dulu waktu masih tinggal di desa (haiah emang sekarang tinggal di mana?) setiap ada salah seorang warga yang mau membangun rumah seperti membongkar dinding,menurunkan genteng,melepas kerangka rumah dan memasangnya kembali dikerjakan secara sukarela dan bersama-sama,

saat istirahat siang kita makan bersama-sama dan beramai-ramai menyantap hidangan sederhana yang sudah disiapkan tuan rumah,menunya biasanya nasi brokohan dengan lauk tempe tahu di opor,setelah berhenti sejenak pekerjaan kembali ditunaikan dengan riang gembira,pokoknya terlihat guyub dan rukun.undangan sambatan pun melalui sistem dari mulut ke mulut,tak ada sms apalagi email,tidak perlu juga ada rapat panitia ,tuan rumah tinggal minta seseorang,dan orang inilah sebagai duta yang menyampaikan informasi ke tetangga lainya,,

Continue Reading…

Sabtu, 20 Februari 2010

etika minum kopi

mari kita santai sejenak,
mengawali kegiatan nge blog kali ini dengan ritual blog walking seperti biasanya,terasa lebih nikmat karena ada secangkir kopi yang selalu menemani
ya...kopi

Bagi sebagian penikmat kopi, coffee is a must to start a new day. Makin marak bermunculan kedai kopi modern atau kafe khusus pecinta kopi, tentu saja membuat penikmat kopi semakin dimanjakan.Dan tak hanya menjadi 'teman' berbagi suasana, mengusir penat, menyesap harum dan nikmatnya kopi ternyata menyuguhkan sensasi tersendiri. Sekedar informasi, kopi yang segar sangat berpengaruh dari faktor waktu, udara, kelembapan, suhu panas dan cahaya, yang tentu saja mempengaruhi juga pada rasa kopi.


Continue Reading…

Jumat, 19 Februari 2010

menyoal RPM ; ikut-ikutan

tiba-tiba saya harus memuji pak SBY,sebelumnya jarang lho, bukan karena beliau tidak pantas untuk dipuji tapi karena sudah terlalu banyak yang memuji jadi kalau saya ikut-ikutan memuji ntar di kira cari muka,tapi kali ini saya harus memuji beliau, di saat sidang kabinet paripurna, di Jakarta, Kamis (18/2/2010)seperti di beritakan kompas.com beliau menegur menterinya Tifatul Sembiring

Jakarta, RMOL.Persiden sebelumnya menegur tingkah Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring yang terburu-buru mengeluarkan pernyataan tentang Rancangan Peraturan Menteri yang mengatur tentang konten multimedia. Walaupun masih rancangan, gagasan Tifatul ini mendapat protes keras masyarakat.(rakyatmerdeka.co.id) 


Continue Reading…

Rabu, 17 Februari 2010

Tragedi Bani Sadum

     Adalah Bani Sadum umat Nabi Luth as,menurut riwayat Bani Sadum amat memuja kepuasan seksual,muda-mudinya bergaul bebas,kapan dan dimana saja menghendaki,laki-laki menggoda perempuan dan langsung berhubungan.Bila laki-lakinya suatu saat kurang bernafsu,perempuanlah yang mengambil inisiatif menggoda.yang namanya nafsu tak akan pernah puas,merekapun menggunakan cara baru yakni laki-laki bersebadan dengan laki-laki,perempuan bermain cinta dengan perempuan.pemusnahan kaum Nabi Luth ini terekam dalam Al- Qur'an " Maka tatkala datang adzab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu (terjungkir-balik sehingga) yang di atas ke bawah, dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi.." (Surat Huud ayat 82).dan menurut kitab Perjanjian Lama, kaum Nabi Luth ini tinggal di sebuah kota bernama Sodom. Sehingga karena itu praktek homoseksual saat ini kerap disebut juga sodomi.(sumber:harunyahya.com)

Continue Reading…

Selasa, 16 Februari 2010

Perundungan atau Pelecehan seksual?

         Maka sangatlah mengejutkan ketika saya membaca berita yang mengaitkan Pak Anand dengan tindak pidana pelecehan seksual itu. Saya kira normal saja jika reaksi pertama ketika mambaca berita detik.com itu adalah "ini fitnah keji apa lagi?". Toh, saya tetap lanjutkan untuk mengikuti perkembangan kabar ini karena hal ini sangat penting artinya serta luas dampaknya bagi kredibilitas tokoh spiritual dan masyarakat pendukung perdamaian dan HAM. Memang sebagai seorang tokoh yang populer, fitnah dan tuduhan adalah makanan sehari-hari bagi orang sepeti Pak Anand,saya sangat mengenal beliau,tentunya perkenalan saya melalui buku-bukunya.sebagaimana kita ketahui bersama Pak Anand dilaporkan oleh TR dan SM, korban yang mengaku mendapat pelecehan seksual dari tokoh spiritual Anand Krishna 

Continue Reading…

Minggu, 14 Februari 2010

Berebut kebenaran

     Kita umpamakan kebenaran itu sebagai tulang.tulang bagi anjing itu baik,karena itu memang makananya,tapi ketika makanan itu di perebutkan yang terjadi adalah perkelahian,cakar cakaran,bahkan saling gigit dengan tujuan mendapatkan tulang trsebut,yang terjadi kemudian adalah tulang yang tadinya baik menjadi tidak baik karenan proses untuk mendapatkanya penuh dengan cara cara yang hina,saling menjegal.

      itulah yang menurut saya terjadi akhir akhir ini,kalau kita simak pemberitaan beberapa bulan terakhir yang berkembang di media masa baik cetak maupun elektronik dan juga media online,kita akan disuguhi pemberitaan yang bagi saya seperti kita "berebut tulang" kebenaran.Kasus perseteruan KPK dan POLRI kemudian ada Kasus Antasari,Century dan yang masih hangat insiden penyerangan kantor sebuah LSM,dari semua kasus kasus ini memaksa kita untuk berkerut dan berpikir "..

Continue Reading…

Rabu, 10 Februari 2010

Ritual itu bernama seminar

       beberpa hari ini saya mendadak (sok)intelek.kegiatan kegiatan yang menurut saya sok' itu antara lain menghadiri beberapa seminar,saya hadir disana bukan karena saya di undang tapi karena saya ingin (ingin hadir).terhitung ada 3 acara dalam seminggu kemaren yang saya hadiri,tapi yang berkesan adalah salah satu seminar di gedung serba guna pemalang beberapa waktu yang lalu,berkesan karena dalam seminar itu menghadirkan seorang mentri dan sosiolog dari sebuah universitas ternama dari jakarta,tapi tema dari seminar itu yang membuat "berkesan". 
      kesan "berkesan"tidak hanya sampai disitu tapi bagaimana seorang pembicara dalam 15 menit dari 30 menit ceramahnya ia sibuk bicara tentang dirinya sendiri bahwa ia murid dari ilmuwan "anu" jebolan universitas

Continue Reading…

Sabtu, 06 Februari 2010

"...silahkan korupsi asal jangan di makan sendiri.."

di sebuah negeri impian.tiba tiba saya bermimpi menjadi tokoh nasional.
        "ketokohan" saya itu kerap menjadi bahan rujukan atau pertimbangan bagi siapa saja yang membutuhkan pendapat saya,suatu ketika dalam sebuah interview di stasiun tv saya dimintai pendapat tentang bagaimana mengatasi korupsi di negeri impian ini,pada saat itu negeri saya tengah dijangkiti penyakit dan paham aneh,,apalagi kalau bukan KORUPSI pilis dan KORUPSI isme.
      "..saya kira wajar wajar saja harusnya 20 m.." 
      itulah inti statement saya.ketika di mintai pendapat mengenai penyimpangan yang di tengarai merugikan uang negara impian berjumlah 10 m.bisa di prediksi pernyataan saya menimbulkan kekhawatiran berbagai pihak,

Continue Reading…

Rabu, 03 Februari 2010

Tag About Yourself,,lagi musimnya ..

musim tag telah tiba! waspadalah ..waspadalah..*pesan bang Napi*
           kalo di Indonesia kita mengenal beberapa musim,salah satunya musim  hujan dan musim kemarau,juga ada musim pancaroba yaitu perpindahan antara kedua musim tadi,kalo boleh dengan bahasa yang lebih "keren" indonesia beriklim tropik basah..itulah sedikit penjelasan dari saya, gimana sodara2 penjelasan saya "keren"ngga'? hehe..ini pertanyaan yang ngga perlu di jawab karena barusan saya kutip bebas dari Wikipedia..tapi tunggu dulu penjelasan saya belum selesai..
Continue Reading…

Senin, 01 Februari 2010

Romansa buah rambutan

      setiap kali saya posting hal2 yang agak privat atau cerita keseharian,lalu saya bercermin,seolah olah bayangan di cermin yang nota bene saya sendiri berkata :.
." wahai anak manusia lihatlah baik2,apa yang akan kau jual dalam postinganmu? kau bukan Raditya dika yg setiap hal2 kecilnya bisa membuat orang susah menjadi senang,camkan itu baik2 wahai anak manusia..!".
        sejenak saya berpikir dan merenung kata2 tadi,pergolakan batinpun bergemuruh didada,mempertimbangkan baik buruknya kalo saya nekat buat postingan privat,menimbang nimbang resiko yang mungkin di dapat antara hujan emas atau hujan batu,akhirnya saya memutuskan untuk memulai cerita ini saja.
Continue Reading…

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com