Catatan pribadi tentang apa saja

Jumat, 30 April 2010

Enaknya diapain blogku..

kalo tidak keberatan bisa di mulai dari sini,kalo keberatan sebenarnya bisa langsung di lewati saja halaman ini,karena kali ini saya tidak membawa apa-apa dalam postingan ini,kecuali sedikit coretan abal-abal ini.

ada Nuansa berbeda di halaman ini dari sebelumnya,seperti biasa masalah klasik yang selalu membayangiku,sikap sok tau tanpa di dukung penetahuan yang memadai tentang HTML dan CSS,inilah awal muasal petaka itu terjadi.."templte rusak",rusak disini bisa berarti macam-macam,misalnya saja ada beberapa yang tidak jalan,tak lagi cocok dengan selera,tampilanya jadi aneh dsb.pendek kata ibarat seorang montir yang amatir terima bongkar ngga bisa
Continue Reading…

Kamis, 29 April 2010

Gaji PNS Naik

Siapa bilang di negeri kita hanya ada kabar buruk dan tak menyenangkan? Coba simak kabar yang satu ini: Gaji PNS tahun depan akan naik, Kalau kemarin berita kenaikan TDL pastilah memancing kekesalan, tetapi kabar "kenaikan" yang ini mestinya akan disambut dengan penuh rasa syukur Oleh para PNS, dan pensiunannya, tentunya. Tentu hal ini pun bukannya tanpa konsekuensi: harga-harga menanjak dulu sebelum gaji naik, APBN untuk gaji pasti berubah, rasa iri dari para buruh dan petani dan sebagainya juga sangat mungkin muncul, dsb.,.

Continue Reading…

Rabu, 28 April 2010

kalo ngga Lulus berarti Jujur?

Kadang-kadang saya miris dengan logika yang dipakai oleh para pejabat tinggi di negara tercinta ini. Kalau dilihat secara lahiriah, mereka kan orang-orang pinter. Tak sedikit yang bergelar professor doktor dan segala macam attribut atau titel kesarjanaan lain (sampai puanjaang sekali). Juga mereka kan dipilih oleh Presiden atau lainnya dengan menggunakan protap dan fit and proper test yang serius. Tetapi kalau didengar bagaimana mereka membuat statemen, rasanya siapapun yang punya nalar sehat pasti malu, karena logikanya benar-benar jeblog!
Continue Reading…

Senin, 26 April 2010

Geger ; Film dokumenter Gigolo Bali



Baru-baru ini beredar trailer film dokumenter yang menceritakan sepak terjang gigolo alias pria penghibur wanita di Bali."Cowboy in Paradise" itulah judul film documenter yang berdurasi sekitar 2 menit itu menggambarkan aktifitas pemuda petualang cinta di Bali,khusunya pantai kuta,seperti yang di beritakan detik news hari ini.berbagai komentarpun bermunculan atas tanggapan trailer film documenter ini,yang jelas dengan beredarnya film tersebut warga setempat merasa di rugikan.
Continue Reading…

Jumat, 23 April 2010

Apakah Anda Cowo Metroseksual?

seorang teman saya tiba-tiba menjadi akrab dengan urusan facial,spa,parfum,pembersih wajah,pelembab(mouisturizer),bahkan merawat kuku.tragedi itu terjadi beberapa waktu yang lalu ketika saya diseret-seret menemaninya untuk belanja keperluan itu di salah satu mall di daerah saya,bahkan peristiwa yang bagi saya "naas" itu di tutup dengan menemaninya ke salon.ada yang aneh?memang normal-normal saja kalau teman saya itu berjenis kelamin perempuan,tapi menjadi tidak wajar karena teman saya itu dari jenis laki-laki alias cowo' sodar-sodara!."tiap hari saya harus berpenampilan prima,menarik,dan fresh karena harus menghadapi banyak orang dalam bekerja.." begitu teman saya sedikit membela,memang masuk akal juga kalau liat alasanya seperti itu.

Continue Reading…

Rabu, 21 April 2010

Mengukur kesederajatan Perempuan


salam kenal semuanya,,sementara aan sedang hibernasi,postingan saya ambil alih dengan tidak semena-mena tentunya,panggil saja saya Faja,temanya aan
=================
Setiap tahun menjelang peringatan Hari Kartini, selalu saja ada kemasgulan yang menerpa hati dan kegalauan dalam pikiran saya. Perjuangan Kartini untuk memberdayakan kaumnya telah berjalan lebih dari seabad lamanya, jika buku beliau "Door Duisternis Tot Licht" dianggap sebagai titik tolak. Karikatur harian KOMPAS hari ini menangkap dengan baik kondisi terkini perjuangan Putri Jepara ini "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG...TAPI KINI KEMBALI GELAP 'BU...". Daftar "kegelapan" pun ditulis di sana antara lain: pemerkosaan anak, kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan TKW, dst. Tentu masih banyak deretan contoh kegelapan yang masih dialami kaum perempuan, justru ketika Reformasi dan gerakan pengarus utamaan gender berkembang pesat di akhir abad ke duapuluh dan awal duapuluh satu ini.

Continue Reading…

Sabtu, 17 April 2010

Kelebihan dan kekurangan Andong

kapan terakhir kali anda mengirim surat? selain surat lamaran kerjaan tentunya,terakhir kali anda mendengarkan radio AM/SW?,selain FM lho..dan kapan terkahir kali anda menerima kabar lewat telegram?kapan terakhir kali anda nonton serial "Little missy" dan Tuan Rudolfo tentunya di TVRI? kalo anda bisa menjawab pertanyaan saya yang terkahir itu berarti anda.... (tuuwiirrr bangettt..hehehe)

kapan terakhir kali anda naik andong/kereta kuda/dokar/delman? ritual ini sekarang masih ada dan tak tergantikan walau sudah banyak kendaraan yang cepat dan murah.dan kalo ngomongin andong/kereta kuda/dokar/delman kurang lengkap kalo ngga' ngomongin jogja.eh..harus di bedakan ya andong dan kereta kuda,kalo kereta kuda itu adanya di keraton sedangkan andong yang di luar keraton..(kira2 begitu,,koreksi kalo saya salah yak..)

berawal dari fungsi sebagai kendaraan keraton,kereta kuda ini telah bertransformasi dan lebih banyak di temui di luar tembok keraton sebagai kendaraan wisata nah inilah yang sering di namakan andong.kita bisa menemuinya di kawasan Malioboro,pasar bering harjo,alun-alun utara sisi barat,pasar ngasem sisi timur dll.
Continue Reading…

Kamis, 15 April 2010

Maju tak gentar mendukung sang onar

Tampaknya beberapa hari ini hari yang penuh Naas,kemaren ada tayangan langsung TV ONE ; penggalan amuk masa,wajah beringas,desak-desakan Satpol PP, tameng-tameng Polisi yang diangkat dan direbut, hujan pukulan, pentungan,lemparan batu bata di kepala,darah-darah mengucur,Satpol PP, Polisi, mobil di bakar,kaca-kaca hancur,(mudah-mudahan kata-kata itu bisa menjadi keyword atau semacam "kata sakti" bukan untuk mesin pencarian di google tapi untuk menggambarkan situasi pada waktu itu.  

bentrok koja-bukti kearoganan aparat

Continue Reading…

Selasa, 13 April 2010

Anak Gaul tuh seperti apa?tanya aja sama Bapaknya...*Bapak GauL

huhuhu...
yaH,,tKdaNg b'gaNk iTu ad ga eNk'y jg yK..???
tp mU gMn Lg..udH kLopP'y ma mRk,,,
t'sEraH ap kT oRg,,,
mU g'sUka,,ll'feel,,mU juTek,,n' bLa..bLa..bLa..
kg peduLi dagH,,
yg pNtg qT ttp b'sMa,,koMpaK,,
ad yg LewaT y,,cuEkiN aZ..
(HEHE,,KIDDING...)

anak gaul mesti membantu orang tua
What? Tulisan macam apa itu? Mesti membaca berkali-kali hingga kita bisa menangkap maksud penulisnya.atau inikah yang dinamakan anak gaul?

Continue Reading…

Senin, 12 April 2010

Susno Ditangkap di Toliet Bandara

Berita penangkapan Susno Duaji (SD) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, sore ini pasti akan menjadi berita besar dan kegaduhan yang akan merata di seluruh penjuru tanah air. media massa tentu akan menikmati "field day" dengan perkembangan terbaru ini. Entah apa pula nanti yang akan dispekulasikan oleh mereka, yang jelas "bahan" spekulasi itu sudah sangat tersedia: 

1) SD ditangkap tanpa izin/surat penangkapan, 

2) SD dianggap tidak disiplin karena akan pergi ke luar negeri tanpa izin, 

3) SD merasa memiliki hak untuk melakukan cek kesehatannya di mana saja dan tidak ada larangan untuk ke Singapura, 

4) Polri tidak memberitahu pengacara SD lebih dahulu. dan sebagainya dan seterusnya.

Continue Reading…

Sabtu, 10 April 2010

Bila Bos...

Bila boss tetap pada pendapatnya,
itu berarti beliau konsisten.
Bila staff tetap pada pendapatnya,
itu berarti dia keras kepala !

Bila boss berubah-ubah pendapat,
itu berarti beliau flexible.
Bila staff berubah-ubah pendapat,
itu berarti dia plin-plan !

Continue Reading…

Selasa, 06 April 2010

Merokok itu Sehat


Sungguh postingan ini tidak dalam rangka mengkhotbahi anda untuk menjauhi rokok,bukan pula dalam rangka propaganda untuk menolak fatwa haram rokok,facebook,golput dll,saya juga setuju tentang bebagai fatwa-fatwa itu,kenapa saya setujui? karena fatwa itu tidak mengikat saya.apalagi Rokok itu ternyata banyak manfaatnya lho.. mau tau?

Berikut adalah Manfaat Rokok bagi kita... 

Continue Reading…

Senin, 05 April 2010

Kita adalah orang-orang yang menunggu

foto hanya ilustrasi,gw comot dari miaw world
Saya merasa aneh setiap melihat tukang tambal ban.bukan lantaran karena hari ini motor saya bocor lebih dari satu kali tapi  Amatilah, jika sedang tidak ada kerjaan, tukang tambal ban ini pasti memandang kejauhan, kadang kosong dan menerawang. Ada berjubel imajinasi di kepalanya, tapi hampir satu yang pasti, datangnya ban bocor adalah soal yang paling dia bayangkan. Dan fakta bahwa orang ini sudah bertahun-tahun menjalani profesinya, adalah bukti bahwa ban bocor itu setiap hari ada. Dan bahwa ada ban yang selalu dibocorkan oleh keadaan hanya untuk memberi rezeki orang ini saya kira jauh lebih ajaib katimbang Candi Borobudur dan Air Terjun Niagara.

Continue Reading…

Minggu, 04 April 2010

About me (Semacam Biografi)


Basa-basi (Semacam Pendahuluan)
postingan ini di maksudkan untuk mengisi kekosongan menu About me diatas,seperti kita tahu di bloger tidak ada halaman statis seperti yang di WP,maka mau tak mau harus membuat postingan dulu,juga di maksudkan untuk menjawab TAG dari mba Lina,dan hendriawan,mungkin tag ini akan berbeda atau paling engga keluar dari pakem,tapi intinya kan menceritakan diri sendiri,ada juga Tag dari miaw yang memberi tugas tentang buku-buku.tak lupa saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang naik page rank nya,seperti blog Berpikir positif,,Fatamorgan,Nuansa pena dan semua teman-teman yang tidak bisa saya sebut satu persatu.sedangkan saya sendiri tetep istiqomah di level 3,,paling engga tidak turun gito loh!..

Continue Reading…

Kamis, 01 April 2010

harus berapa kasus lagi?

"Ternyata derajat kerohanian juga bisa batal,tentu saja status rohaniah seorang sufi,kiai,pastor,pendeta,biksu dan para tokoh penjaga gawang rohani lainya lantas mengenal batal juga.." sepenggal kata itu saya temukan dalam kumpulan tulisanya Mohammad Sobari atau yang sering di kenal kang sobari,lebih lanjut di katakan disana,banyak tindakan yang bisa membikin batal seperti itu,makin tinggi maqom derajat (rohani) seseorang,makin banyak hal yang bisa membatalkanya.sebab orang-orang seperti itu ibarat secabik kain putih,setitik nila pun cukup untuk menodainya.

Continue Reading…

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com