Catatan pribadi tentang apa saja

Selasa, 21 September 2010

Erianto Annas Memang Bloger sesat!!!

pertama kali menemukan Blogernas kesan pertama yang saya tangkap adalah bahwa blog ini memang sesat dan menyesatkan,anda lihat judul di atas di belakang kata "sesat" saya tambahkan tanda seru (!!!) tiga kali,ini menandakan kegeraman saya yang sangat akut terhadap blog ini.


bagaimana tidak geram,Blogernas telah dengan suksesnya menjungkirbalikan paradigma saya mengenai beberapa hal yang selama ini saya anut.dalam hal bloging misalnya saya sudah tersesatkan dengan beberapa postinganya yang kerap di lakukan bloger sebut saja postingan-postingan bernada "menggugat" seperti serial kentut banyak sentilan diserial ini tentang aktifitas komentar dan blog walking.atau postingan yang di beri label serial konyol,khusus di serial ini kalau saya pribadi mbacanya kepala saya terasa pening pengen muntah dan selanjutnya saya manggut-manggut saja sambil berkata "luar biasa".


dari segi bahasa dan pemilihan judul anda harus sepakat dengan saya,bahwa blog ini unik dan piawai dalam mempengaruhi emosi pembacanya,maka anda jangan heran jika dalam beberapa postinganya banyak sekali perdebatan di sana sini.dan yang lebih seru dan menarik adalah postingan blogernas mengenai Al-qur'an,sebelum saya mengelupas blogernas,saya sajikan dulu beberapa judul postinganya di bawah ini,pesan saya siapkan iman anda terlebih dahulu dan masih banyak lagi judul-judul postingan yang menyesatkan lainya yang saya sendiri tidak tega untuk menulisnya karena dengan menulis postingan inipun akan menyebarkan kesesatan blogernas lebih luas lagi!

sekali lagi saya sarankan kepada anda semua di larang mengunjungi blognya,terlebih lagi bagi anda yang (sekali lagi) tipis iman dan bagi anda yang terbiasa membaca sesuatu secara tekstual.sekali lagi sangat terlarang..kenapa?

karena sangat berbahaya,bayangkan anda menilai sesuatu hanya sebatas "kulit" tanpa menyentuh "isi",ketika "kulit" yang anda kira sebagai "isi" kemudian anda terburu buru menyimpulkan,saya tidak mengatakan bahwa pemahaman saya pada isi blogernas lebih mumpuni dari pada anda tapi lebih ke arah keprihatinan saya terhadap mereka yang telah "menyesatkan" blogernas,kegeraman saya kepada mereka yang seolah olah mengaku umat yang beragama dan pembela Tuhan tapi komentarnya di Blogernas tidak mencerminkan itu.saya kira masih banyak cara yang lebih beradab dari pada sesat menyesatkan,kenapa mereka tidak mengambil hikmah dan pelajaran saja dari postingan blogernas,kenapa emosi yang di kedepankan dalam berkomentar? haram hukumnya bagi saya tunduk menunduk terhadap pemahaman seseorang apa lagi tanduk menanduk dan sesat menyesatkan.

dengan tingkat pemahaman orang yang berbeda-beda mungkin yang perlu menjadi catatan bagi blogernas adalah karena judulnya yang terlalu "kontroversi",apalagi menyangkut tema-tema agama yang sangat sensitif.apakah ini strategi beliau dalam mendongkrak blognya atau ada motif lainya saya kira ini bukan wilayah saya untuk menilainya.

Erianto Anas demikian pemilik Blogernas ini,yang banernya sudah saya pajang di blog ini walaupun beliau mungkin tidak tahu bagi saya pribadi adalah layaknya dosen dalam kuliah online,guru yang tidak menggurui,dan master yang tidak melulu mengumbar istilah canggih dan sejumlah puja puji lainya yang inipun saya tidak tega untuk menuliskanya karena takutnya nanti beliau jadi sombong.


  

14 komentar:

  1. @ ivan..terimakasih mas sudah mampir disini lama jg kita tidak bersua :)
    ms ivan boleh tidak setuju lho.... :)

    BalasHapus
  2. Sip lah mas Aan, sebenarnya aku kepikiran lo buat nulis intisari kontoversi dari judul2 di blogernas, tapi sayang aku gak punya kemampuan untuk menuangkannya..
    Benar kata mas Aan banyak komentar yang hanya baca kulitnya saja... ini kunjunagn perdana dan salam kenal..

    BalasHapus
  3. hemmm...saya mengakui bahwa saya tidak punya koridor dalam untuk menilai semua postingan blogernas dari koridor Agama. menanggapi artikel ini saya terima karena tingkat pemahaman saya rendah. sehingga sudah saya tingglkan di Blogernas, "saya mundur saja Pak, karena saya tidak punya koridor luas dengan hal ini." mungkina Anda tidak mengikuti semuanya. sehingga tidak menemukan komentar itu.

    *maaff, keluar dari artikel ini
    saya rasa komentar Anda di tempat saya salah tempat, karena "blogernas sesat" ada di artikel sebelumnya. dan komentar Anda ditinggalkan di artikel "kemunafikan Blogernas". sehingga saya katakan tidak mengena. kemudian perlu saya beritahukan pula bahwa yang saya koreksi adalah tentang tema dan judul yang panas. kalau soal isi sudah saya tinggalkan di Blogernas. mungkin Anda tidak baca semua dan hanya berkunjung ke lokasi "Al Quran Dihina Blogernas" saja. begitu mas kritikan saya. saya harap Anda tidak membaca dari judul saja karena isi artikel saya tentang Tema dan Judul yang panas. seperti yang Anda katakan di tempat ini. saya tidak punya kuasa dan bukti kuat untuk menanggapi artikel blogernas yang panas dari sisi Agama. terima kasih.

    BalasHapus
  4. @ TriZ..salam hangat dan salam kenal dg kunjungan perdananya mbak,walaupun sbenarnya sedikit banyak sy sdh mengenal ttg mbak di Blogernas,tak ada habisnya membicarakan blog yg satu ini,terkadang "kulitnya"memang memukau siapa saja,wajar kalau banyak yang tertipu

    terimakasih,

    BalasHapus
  5. @ Ayub Adiputra,
    terimakasih banyak sebelumnya mas sudah menanggapi artikel ini,
    dalam pemahamam soal agama sy jg masih banyak belajar mas,termasuk belajar menerima pemahaman orang lain.sy mengikuti betul semua serial ttg Al-qur'an di Blogernas dan sy temukan komentarnya mas Ayub itu,kalau anda jeli komentar sy ada di bawah komentarnya mas Ayub walaupun tidak secara langsung tepat di bawahnya.

    koment sy di Blognya mas Ayub di artikel yg berjudul "Blogernas Munafik!..." sperti ini "sy merasa tidak tersesatkan dg blogernas" sy kira sudah mewakili smuanya,tidak harus sy tempatkan di artikel mas Ayub dg judul "Blogernas itu blog Sesat" walaupun sy jg membacanya di artikel yg sy sebut terakhir itu.alasanya begini,

    artikel anda yang mengatakan Blogernas munafik dan tidak konsisten membahas ttg tema2 blogernas yang melenceng dari tema bloging yg sebelumnya konsisten di lakukan oleh Bloernas,di artikel itu anda memuntahkan bermacam-macam peluru untuk di tembakan ke blogernas,intinya anda geram krn blogernas telah melenceng dari koridor.dan kalau anda bisa menerjemahkan koment sy yg singkat itu bhwa sy tidak merasa tersesatkan dg kemunafikan blogernas sy kira ini tidak salah menempatkan komentar di artikel anda mas,walaupun berbau komentar kentut

    terimakasih dan salam hangat,

    BalasHapus
  6. inilah cermin bhineka tunggal ika yang sebenarnya,riuh gurih pertengkaran,perbedaan menjadi suatu yang indah...

    semua koment asyik dan menarik untuk di baca,ketika wacana berkembang,ketika perbedaan menjadi perdebatan,saat itu pula keindahan akan muncul...

    BalasHapus
  7. ohh...begitu mas, hemmm...ya saya kira memang seperti itu. kalau komentar mas Aan di blog saya bukan kentut. saya kira mas Aan menempatkan salah, tapi kalau keadaanya begitu berarti saya bisa tarik kesimpulan itu komentar buat 2 artikel. saya kira itu memang tepat mas. dan saya rasa mungkin saya yang salah tangkap. tapi saya terima kalau pendapat seperti itu, saya juga tidak merasa disesatkan dalam artikel yang tentang blogernas sesat karena sebagian masalah adalah tentang blogging. kalau yang munafik juga tidak, kata sesat saya ambil dari artikelnya langsung. terima kasih mas, saya harap mas Aan bisa menerima perbedaan ini. terima kasih buat jawabannya.

    BalasHapus
  8. @ widodo,trmksh sblmnya mas sudah mengunjungi rumah mayaku yg sederhana ini.sepakat sy dg anda mas..perbedaan itu indah dan rahmat dariNya,jika mau Tuhan bisa saja menyamaratakan smua di dunia ini tp kn tidak,smua itu biar kita bisa mensyukuri-Nya,apalagi cuman perbedaan pendapat :)

    @ Ayub,sy bisa menerima smua pendapatnya mas ayub,terimaksih jg konfirmasinya senang berdiskusi dg anda,salam hangat,

    BalasHapus
  9. assalamualaikum
    alhamdulillah saya sempat berkunjung ke blog ini lagi
    setelah membalas komentar Anda di blog kangmusa tentunya
    dan selalu saja posting yang Anda sajikan sangat menarik dan inspiratif
    seperti mengajak untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ke depan
    semoga saya bisa mengambil pelajaran berharga dari posting-posting Anda
    jangan lupa untuk berkunjung balik ke http://www.kangmusa.com
    salam hangat
    kangmusa

    BalasHapus
  10. bangga banget berlindung di ketiak dia hakhakhak...

    BalasHapus
  11. This site ωas... hоw ԁo you say it?
    Rеlevant!! Finаlly I haνe found something that hеlped me.
    Thanks а lot!

    Аlso visit mу webpage - organic potting soil

    BalasHapus
  12. sesat??? hwwkkkk....

    BalasHapus
  13. hahahahaha kangen juga sama lawakan-lawakan mas anas

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com