Catatan pribadi tentang apa saja

Sabtu, 13 November 2010

Malam bagiku


Setiap orang akan berbeda dalam menyikapi berbagai gejolak hidupnya. Menyikapi hidup terkadang gampang-gampang susah. Gampang untuk bicara, susah untuk dijalankan. Adakalanya kita bisa berpikiran jernih sehingga semuanya nampak indah, dan adakalanya hati kita dalam keadaan gelap sehingga keluh kesah pun tak dapat dihindari. Keluh kesah dan ketenangan silih berganti menyelimuti perjalanan hidup kita. Dan semuanya sudah menjadi hukum Tuhan bahwa kehidupan ini memang selalu berputar, yang menjadikannya sebagai ujian, pelajaran, cobaan dan peringatan bagi orang-orang yang berpikir.

Manusia dengan perbedaan cara pandangnya, selalu menanti kehadiran masa-masa yang tenang sehingga bisa menjadikannya sebagai sebuah kebahagiaan yang dalam. Masa-masa yang tenang ini akan sangat berdampak pada penjernihan akal dan pikiran manusia. Tetapi tidak sedikit pula manusia yang dapat merasakan ketenangan hati dengan tidak terpengaruh tempat dan waktu. Bagi mereka, suasana ramai maupun sepi, malam ataupun siang, semuanya sama karena sudah terpancar sinar ketenangan dalam hatinya. Sungguh beruntung orang yang seperti itu.



Lain dengan mereka, lain pula dengan diriku. Aku termasuk orang yang sangat menikmati kesunyian malam. Bagiku, suasana malam menjelang pagi adalah masa-masa yang selalu indah untuk aku nikmati, sungguh suasana yang sangat menenggelamkan segala kegelisahan dan kekacauan pikiranku. Teringat akan masa lalu yang penuh kebahagiaan bersama orangtua dan saudara kandungku, teringat akan masa kecilku saat bermain bersama sahabat-sahabatku, teringat masa penuh keceriaan bersama kawan-kawanku semasa sekolah. Terkadang semuanya membuat hati larut dalam kerinduan yang dalam.

Segala kondisi adalah tantangan dan setiap masa adalah cobaan, namun di balik itu terdapat hikmah yang besar untuk orang-orang yang berpikir. Berpikir untuk menjawab semua tantangan, berpikir untuk teguh dalam menghadapi cobaan. Namun bagiku kesunyian malam tetaplah sebuah ketenangan yang sesungguhnya. Lain orang lain pula cara mencari ketenangannya, dan aku selalu berharap mendapatkan ketenangan di kesunyian malam yang berujung kebahagiaan di panasnya siang.


gbr dr sini

16 komentar:

  1. Ketenangan dalam hidup adalah impian,
    'waktu sepertiga malam memang waktu yang teramat elitis bagi sebagian orang yg memanfaatkannya,,,

    aku juga menikmati waktu sperti itu sahabat,,,
    :)

    BalasHapus
  2. malam paling enak buat merenung dan merefleksikan diri juga untuk inget-inget kejadian yang terjadi sepanjang hari, ada yang lucu, ngeselin, dll... :)

    mksh sahabat kunjungan dan komentnya

    BalasHapus
  3. salam kenal mas :)
    tulisannya bagus sob :)
    oh ya ditunggu kunjungan balik di blog ane ya bos, sekalian tukeran link yuk :)

    BalasHapus
  4. waduh
    daku kalo sudah malam pastilah tidur
    coz sepanjang belum dibangunkan untuk ngurus pasien
    kalo bisa tidur ya tidur..

    kalo mas Aan enak ya bisa menikmati malam dengan syahdu

    ^^

    BalasHapus
  5. Artikel dan blognya bagus juga, komentar juga ya ke blog saya www.infonotesharian.blogspot.com

    BalasHapus
  6. malam bagiku sangat menakutkan, di setiap malam datang segerombolan pemangsa yg siap menghisap darah...langsung saja istriku berkata,"semprotkan baygon saayaangg.."

    BalasHapus
  7. kenapa harus takut sama matahari...kepak'kan sayap dan halau semua panasnya...(kata bung falss lho bung...kl gw sih tetep BANGSAWAN = bangsane tangi awan))

    BalasHapus
  8. malam yang selalu kutunggu karena bisa istiraht, tidur dengan mimpi2 indah...setelah pagi sampe sore selalu dipenuhi degn aktifitas...salm kenal

    BalasHapus
  9. kalau aku suka dengan suasana senja... mataharinya itu indah, apalagi kalau di pantai

    BalasHapus
  10. artikel'y sangat menarik sekli.
    yapz bner bgt tuh memang menyikapi hidup terkdang gmpang" susah,v hal tu kembali lg kpd diri sendri. krn hidup tu adlah impian,
    malam hari memang enak jg cocok bwt merefleksi diri.

    BalasHapus
  11. betul juga tuh srtiap cobaan pasti ada hikmahnya

    nice gan postingannya

    BalasHapus
  12. banar sekali setiap org memiliki cara pandang tersendiri dlm hidup

    BalasHapus
  13. ya setiap cobaan pasti ada hikmah yang bisa diambil salam blogger ya gan
    gambar lucu || gambar2 lucu || foto lucu

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com