Catatan pribadi tentang apa saja

Sabtu, 06 November 2010

Menantang Matahari

Imbauan pemerintah untuk menghemat listrik tampaknya tidak berlaku buat sosok yang satu ini,"Lampu Jalan" Lampu jalan disini tidak pernah mati, walaupun disiang hari,sungguh lampu jalan yang baik dan tulus bekerja siang malam tak pernah lelah :( , 

Ia seolah olah menantang matahari yang sudah terang benderang menerangi bumi membantu manusia untuk bisa berjalan biar tidak tabrakan Mungkin ini berita basi,sebuah lampu nyala di siang hari bolong,sementara di beberapa tempat ritual "byar pet!"masih sering kerap terjadi walaupun "byar"nya masih lebih banyak dari "pet"nya tapi tetep Namun yang membuat aku jengkel petnya itu kadang terjadi ketika warga sangat membutuhkan penerangan, yaitu menjelang maghrib hingga jam sembilan malam.

Kembali ke Lampu Jalan yang nyala di siang hari bolong dengan anggunya.. :(  


Benarkah Lampu jalan itu benar-benar luar biasa?jawabanya luar biasa memang,luar biasa borosnya,mungkin lampu jalan yang saya temui ini tidak menggunakan sensor cahaya yang berfungsi agar lampu-lampu tersebut nyala atau padam dengan sendirinya ketika lingkungan di sekitar kita menjadi gelap. 

cara ngecek sebuah lampu jalan menggunakan sensor cahaya atau tidak,gampang saja tinggal dilihat di siang hari kalau cuaca tiba-tiba mendung dan gelap lampu-lampu itu akan menyala secara otomatis,nah kalau disiang hari masih menyala berarti kerusakan bukan pada pesawat televisi anda,,lho eh :P 

Harusnya sih pihak yang terkait secara berkala melakukan pengecekan atau istilah kerenya tera (kalibrasi) ulang sensor cahaya yang ada pd lampu-lampu jalan tersebut,sangat aneh jika pemerintah atau yang lagi memerintah atau calon pemerintah mendatang berbusa busa megkampanyekan hemat ini itu,tp dia nya sendiri borosnya naudzubilah!

ah lampu-lampu jalan yang terlalu baik hati. Engkau beramal cahaya yang sia-sia...


 

12 komentar:

  1. tukang lampu nya lupa matiin tuhh keasyikan maen facebook jadi lupa matoiin lampu jalan hehe.

    BalasHapus
  2. kasian sekale ingin beramal tetapi ada cahaya yang lebih yang memberikan manfaat

    BalasHapus
  3. Lampunya pake tenaga surya tuh, nyala klo siang, begtu mentari tenggelam si lampu ikut2an padam...wwkakakk

    * Pihak berwenang gak perhatian, setelah terpasang tak ada perawatan. Kita lihat saja nanti, sepertinya meski lampu yang menyala terus ini akhirnya mati, pasti tak kan diperbaiki. HIngga nanti, menjelang musim kampanye datang lagi.

    BalasHapus
  4. gimana tu lampu nggak mo cepet rusak kalo dibiarin online 24 jam terus menerus..

    BalasHapus
  5. @ kang ipin, perlu di servis nih kang ;))

    BalasHapus
  6. @ Akane,sia-siakah amalananya? :(

    BalasHapus
  7. @ PRofijo ,klo musim kampanye pasti smuanya di perbaiki :D

    @ mbak Seiri , kasian y mbak lampunya :(

    BalasHapus
  8. thanks bos
    http://endriagus.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. @ dealer pulsa,,salam hangat

    BalasHapus
  10. matiinnya pake karung basah aja bung...

    BalasHapus
  11. itu mah bukan lampunya yang luar biasa...tapi ada masalah pada lampunya..

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com