Catatan pribadi tentang apa saja

Senin, 08 November 2010

Berdagang Berita


Berita buruk
adalah berita baik
Berita baik
adalah berita buruk

Jika hukum dagang Jurnalistik seperti ini saya tak perlu repot-repot ikut-ikutan mengecam salah satu stasiun televisi ketika mereka menayangkan sebuah acara infotainment,yang terkadang isinya diluar nalar manusia.

Selalu terjadi lagi... Stasiun Televisi berbuat salah, dan kemudian cukup dengan meminta maaf,sesederhana itu, karena tidak ada sanksi lebih dari itu dan di lain waktu dan lain cerita, mereka akan kembali seenaknya menjual berita demi pendapatan dari iklan, Itu akan terus terjadi jika mental mereka para pekerja berita masih seperti sekarang ini:BERDAGANG BERITA



Ada gosip,ada isu murahan,ada skandal yang di buat-buat semuanya tersaji disini dan anehnya masyarakat kita senang dan nyaman saja di jejali tontonan seperti ini termasuk saya

Seperti di beritakan di beberapa media,RCTI akhirnya meminta maaf sehubungan dengan progam silet yang tayang pada minggu 7nop'2010 yang di nilai meresahkan masyarakat yogyakarta.Dalam tayangan itu disebutkan radius awan panas Merapi mencapai 65 km dan diramal akan ada ledakan besar. Ada juga pernyataan bahwa Yogya adalah kota malapetaka. Tayangan ini juga diimbangi dengan statemen dari ahli vulkanologi dan paranormal sebagai nara sumbernya

Sebenarnya tim silet juga punya hak untuk membeberkan fakta yang terjadi di masyarakat,tapi yang menjadi soal adalah antara fakta,gosip dan rumor selalu beda-beda tipis dan sekali lagi pemirsa dan pembaca kita masih demen dengan berita-berita seperti gosip,mistik maka konsekuensi logisnya adalah mereka (media) berlomba lomba mempublikasikan tayangan seperti itu dengan harapan mendapat berkah rating dan pemasukan iklan

Apakah permintaan maaf dari RCTI itu cukup?dengan durasi yang cuman beberapa menit di bandingkan dengan tayangan silet yang gak jelas selama 1 jam??
Kalau Isunya benar, benar kan kata saya,,kalau isunya salah kami mohon maaf sebesar besarnya,gampang kan .. :(

18 komentar:

  1. hanya demi mengejar RATING...BENCANA DIJADIKAN KOMODITI...asemtenanik...

    BalasHapus
  2. iya bung,bukan saja berlebihan tp sudah keterlaluan mnrut sy

    BalasHapus
  3. Ratting Ya... ? kaya blog aja .... nyarinya traffic..... He...he...

    BalasHapus
  4. ya nhe... sekarang nhe ibarat nya halal haram hantam
    parah!!!


    cerpen ada di sini
    http://4k4n3-chu.blogspot.com/2010/11/my-first-cerpen.html

    BalasHapus
  5. selamat sore,...

    benar terkadang sebagai media informasi televisi atau infotainment menayangkan berita yg gak jelas juntrungannya.

    mksh udh mampir ya

    BalasHapus
  6. wah merapi meletus mengerikan ya soba2 semua :) apalagi kalau krakatau yang meletus, subhanallah minta jauh2 lah ya :)
    salam kenal ya mas mas semua :)

    BalasHapus
  7. bencana bagi sebagian kaum adalah rejeki bagi sebagian yang laennya. udah hukum alam ada yg rugi ada yg untung

    BalasHapus
  8. @ mlaten,trafic memang perlu bro :)

    @ akane,,ok mksh cerpenya

    @ senja,begitulah yang terjadi,mksh jg dah mampir

    @ Rizal..smua gunung berapi di ind berpotensi meletus sob, berdoa ajalah mudah2an smua musibah ini mampu menjadikan kt lebih mendekatkan diri pd Tuhan,mksh dah mampir

    @ richa,benar sekali selalu saja ada hitam dan putihnya

    BalasHapus
  9. sayang sekali gak lihat acara nye waktu tim silet menebar gosipp...! tahu2 baru denger ttg permintaan maaf

    BalasHapus
  10. @ kang ipin,pas hari minggu kang,,jgn nyervice ac mulu dong
    wkwk

    BalasHapus
  11. Wah.. ada apa dengan blog mas Aan nih, kok cuman keliatan sebagian kecil (vertikal, 6cm sebelah kanan) aja sih.. selebihnya blank.. Sudah aku refresh berkali2 tetep aja gitu... ?

    BalasHapus
  12. waduh si SILET
    nyiletnya mleset.....

    BalasHapus
  13. Mas.. klo di menu home emang normal, tp klo kita buka salah satu postingan dan komentar, maka yg tampak cuman 6cm vertikal disebelah kiri, sebelah kananya blank...
    Kmren aku coba dirumah pake IE 8, juga gitu.. Mungkin blog mas Aan ini emang ga cocok untuk IE 8 yah.. ?

    BalasHapus
  14. hehe...maaf tuh gampang utk di ucapkan. tinggal kita2nya aja..bisa memaafkan atau melupakannya gak

    BalasHapus
  15. hmmmm jadi contoh pembelajaran bagi kita semua , agar berhati-hati dalam menginformasikan berita

    BalasHapus
  16. bagi sebagian yang laennya. udah hukum alam ada yg rugi ada yg untung

    BalasHapus
  17. bagi sebagian yang laennya. udah hukum alam ada yg rugi ada yg untung

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com