Catatan pribadi tentang apa saja

Kamis, 20 Agustus 2009

gado gado

bagi kita masyarakat indonesia pasti pada kenal dong yang namanya gado gado, itu loh makanan yang berupa sayuran yang direbus menjadi satu dengan bumbu atau saus dari kacang tanah yang dihaluskan disertai irisan telur dan di atasnya ditaburkan bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk (ada juga yang memakai kerupuk udang) juga ditambahkan.
Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tapi juga dapat dimakan beserta nasi putih atau terkadang juga disajikan dengan lontong.
..hemmm enak yah?? terus apa hubunganya dengan postingan ini?bukan mau ngasih tau cara membuat gado gado atau ngasih tips2 menyajikan gado gado tapi beneran tdk ada hubunganya sama sekali dengan postingan ini..hehehe,,tapi serius nih,,gw posting sambil makan gado2 spesial buatan mamah tercinta..hiks


seperti gado gado yang didalamnya terdapat unsur "macam macam" ada lontong,taoge,krupuk,saos kacang,apa lagi yah..emmm yang tak kalah penting si pembuat gado gado ( yai iyalah ) ..haduh semakin tidak jelas arahnya kemana nih postingan..maksudnya aku mau campur campur postingan kali ini...yukk mareee..



* Agustusan plus Ramadhanan *
Agustusan kemaren ngapain aja coba?? ngikutin upacara pastinya dong,ikut lomba lomba atau karnaval,syukur alhamdulilah ya kita sudah merdeka,ngga kebayang kalau hari gini blm merdeka, dan indonesia merdeka tahun 1945 itu konon menjadi inspirasi bangsa2 lain untuk merdeka juga loh,seperti negara mesir,india dll (klo salah koreksi ya guys).. terus apa cuma hanya ikut karnaval atau lomba balap karung saja kita sudah dianggap "indonesia" banget..(hemm jadi pusing beneran gw)..
apa sih makna nasionalisme bagi kita?? klo menurut "Kenedy" sih nasionalisme bisa di definisikan melalui kata2 ini" jgn tanya apa yang negara berikan kepadamu,tapi bertanyalah apa yang sudah kamu berikan kpd negara" ok aku cinta Indonesia kok, tapi Indonesia harus cinta dong pada rakyatnya. coba deh tengok disekitar kita.disaat kita makan2 enak merayakan resepsi agustusan, disekitar kita masih banyak anak anak jalanan yang belum pada makan seharian,bukankah mereka juga tanggungan negara? (beuh! semakin "mumet"kepalaku) . ngga usah pusing2 mikirin nasionalisme..lha wong kemaren pas sidang di DPR aja lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya.."DPR" berapa kali bikin acara seremonial semacam itu lho kok lagu indonesia Raya juga bisa lupa..hikz,dan menurut budayawan Butet dalam kolom di suatu surat kabar,dia mengusulkan bagaimana kalo budaya menyanyikan lagu indonesia raya dinyanyikan sebelum kita makan malam,pagi ,siang,.jadi setelah berdoa sebelum makan kita nyanyi lagu indonesia raya,,biar pada hapal..hmm bener juga yah..hihihi
ngga usah jauh2 yg di DPR sana aku aja sila sila pancasila dah pada lupa,kalau dulu mah hapal,apa lagi di jaman Orba,pancaila kan harus di hapal tanpa harus dimaknai bahkan diselewengkan jg ngga apa apa,
cara paling gampang memaknai Nasionalisme adalah dengan cinta produk dalam negeri.gmna cara kita ngisi kemerdekaan,,ya bagi pelajar belajarlah yang giat,bagi bloger blog walkinglah yang rajin..hihihi,
yang paling gampang tapi susah dilakukan adalah buang sampah pada tempatnya..kita liat bgs jepang ( gw pernah liat tp di peta,hikz)konon mereka kalau merokok di kantong sakunya terdapat asbak buat naruh tuh puntung,sehabis makan permen kalo di jalan ngga nemu tong sampah ,bungkusnya mereka kantongi loh,,mudah mudahan kita bisa niru mereka yah..
yap..akhirnya semoga semangat "agustusan" dan bulan suci ramadhan menjiwai bulan2 berikutnya,tidak hanya bulan agustus saja atau bulan puasa saja kita menjadi "orang bener" sehingga kita semakin "Indonesia banget" dan "Muslim banget"

* tanpa ronaldo liga Premier sepi?*
kepindahan Cristiano Ronaldo dari MU ke real Madrid mungkin bagi sebagian fans fanatik MU merasa kehilangan,bahkan ada pengamat yang menghubung hubungkan kepindahan CR7 berpengaruh bagi MU dan liga Inggris pada Umumnya,kemampuan Ronalado dalam mengolah si kulit bundar memang tidak di ragukan lagi,kontribusinya bagi MU sendiri sangat besar dalam musim kemaren yang mengantarkan MU sebagai juara,tapi bagi sir alex "kebintangan" bukanlah segalanya,tapi membuat yang biasa jadi bintang itu yang luar biasa,di MU sendiri selain Ronaldo dan Tevez yang keluar masih ada  lainya yaitu

Rodrigo Possebon

Manucho

Fraizer Campbell

Lee Martin

Richard Eckersley
sementara yang masuk
Michael Owen

Gabriel Obertan
Antonio Valencia

Mame Biram Diouf
bagi saya  kepindahan MU ke Real Madrid tidak berpengaruh banget thd "serunya" liga premier,apa lagi musim ini disamping empat klub "status Quo" yang selalu menduduki posisi empat besar klasmen pada setiap musim liga premier,musim ini diprediksikan Manchester City bakalan ikut rusuh di puncak klasmen.
seperti kita ketahui di sana ( Manch City ) telah menghuni Mark HUghes,Robinho,Wright Philips,Rouque,dll
jadi ya tdk ada Ronaldo ya tdk apa apalah..msh seru euy!! atau liga spanyol dengan kehadiran Ronaldo dan Kaka yang pindah dari Milan mampu menyaingi serunya Liga premier???
* gado gadonya dah dulu yah..maap klo ada rasa yang kurang enak...

Referensi gmbr hasil comotan dari:
  • wikipedia
  • http://daengbattala.com/
  • http://manchesterunitedindonesia.blogspot.com/

8 komentar:

  1. kirain gado2 makanan sob.. wah idenya kreatif juga.. :D

    BalasHapus
  2. salam kenal
    makanan gado-gado perlu dihak patenkan
    tajut diklaim ama malaysia

    BalasHapus
  3. @akve,Rusli n hanusy tanks koment and kunjunganya,,slm kenal jg yah...

    BalasHapus
  4. salam blogger sob.............

    BalasHapus
  5. @ fizzi.... slm bloger juga sob...

    BalasHapus
  6. ok.....sob aq ad postingan terbaru neh komen y.........

    BalasHapus
  7. salam sobat
    siplah gado2 ,campur2 ,,tapi tetap ok postingannya.

    ada AWARD sederhana untuk sobat,,mohon diterima ya,,,di blog NURANURANIKUA,,TRIMS.

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com