Catatan pribadi tentang apa saja

Sabtu, 17 Juli 2010

Mumpung belum naek

      Dulu waktu harga BBM mau naek,tetangga gue serta merta melibatkan diri dalam antrean panjang di pom bensin,dengan dua jerigen besar yang ia naikan ke becak pinjam dari temanya,terasa aneh perbuatan tidak senonoh itu,karena tetangga gue tidak punya kios bensin,terus ngapain dia beli bensin banyak-banyak? emang sih tidak ada larangan untuk itu,di Pom Bensin juga nggak ada tulisan  "Dilarang mengantri bagi yang tidak punya kios" yang ada paling tulisan "Dilarang Merokok".akhirnya setelah bensin di dapat maka ia pun pulang dengan hati riang gembira ,tapi itu tidak berlangsung lama karena setelah mendapat kabar bahwa pemerintah tidak jadi menaikan harga BBM ia malah sedih,pemerintah tidak konsisten katanya,aneh kan? tapi yang lebih aneh lagi kejadian keesokan harinya,setelah ngliat brita di tipi bahwa pemerintah akhirnya jadi menaikan harga BBM,eh..dia malah gembira tiada tara.." ini baru namanya pemerintah,yang slalu ngertiin rakyatnya,BBM naek kan gue udah ada persediaan..cihuuy.." 
     
      Niat baik memang tidak selamanya menghasilkan hasil baik,niat baek pemerintah terkadang tidak selamanya di tanggapi dengan baek pula oleh rakyatnya,dan niat baik gue yang tadinya mau beberes rumah kemaren ternyata salah kaprah dan ini berbuntut panjang,nyokap lagi muring2 nih gara-garanya gue lupa ngangkat sertikaan  dan ini menyebabkan kerudung kesayanganya yang biasanya beliau pake buat acara pengajian ibu-ibu komplek jadi ada bekas sertikaanya,dan ini yang menyebabkan tante gue kemaren tereak-tereak..bukan karena ngliat sertikaanya yang udah ngeluarin asap dan bau gosong itu tapi ngliat kerudung putih yang udah berubah jadi belang.
      "fiuhhhh alhamdulilah..." gumam gue sambil mengatur napas
      "heh kok malah alhamdulilah siy..?!! " 
      "alhamdulilah karena nggak bolong tante,,," jawab gue sekenanya,dan sebenarnya gue pengen kabur dari situasi seperti ini,liat aja muka nyokap gue udah panik gitu,tapi gue nggak bisa lari dari kenyataan ini,mungkin ini sudah menjadi suratan takdir...*halaah.! satu-satunya yang bisa gue lakukan di saat situasi genting ini adalah memasang muka sebego dan sepolos mungkin sambil berdoa mengharapkan kedatangan Doraemon yang akan meminjamkan baling-baling dari bambunya..hehe kan gue bisa kaburrr !

    ternyata setelah melalui penyelidikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya kesalahan gue tidak hanya lupa ngangkat sertikaan tapi ada beberapa kasus lain yang berjudul "lupa" seperti ;

1.gue lupa matiin sanyo kamar mandi,aer udah kemana-mana tau dan ini yang sangat amat tidak lucu sama sekali ketika hari lagi panas-panasnya rumah gue kebanjiran,tapi bagian dapur doang siy..ketinggian aer kira-kira sebatas leher...*lehernya ayam

2.gue lupa matiin dispenser,niatnya sih bikin kopi ntar kalo udah selesai nyertika dan lampu ijo yang menandakan dispenser itu udah mendidih udah nyala sejak kapan tau

3.gue juga lupa matiin kompor,air jg udah mendidih sejak taun 1928,niat gue semula masak aer ntar di ademin trs mo bikin es batu.


      " maap..maap...namanya juga manusia,tempatnya khilaf dan dosa" itu gue yang ngomong masih masang muka polosnya.
      " penyakit lupamu kayaknya udah semakin parah deh an..nggak kebayang deh kalo nanti punya istri terus jalan-jalan ke mall tau-tau istrimu nggak ada di rumah,dan kamu baru nyadar dari penyakit lupa  kalo istrimu ketinggalan di mall.." sebuah lelucon yang kurang pas walau di ungkapkan oleh sule,tukul arwana atau ajis gagap sekalipun di situasi seperti ini,dan sikap yang paling aman adalah "diam".silent is gold itu ada benernya juga siy..sebab kalo lelucon si tante gue ladenin,yang terjadi berikutnya adalah pertanyaan-pertanyaan tidak manusiawi dari nyokap seperti ;
           "mana calonmu..? "  
          " sekali-kai dong ajak ke rumah.." 
          " eh an,,anaknya pak haji salim kayaknya cantik deh,mau nggak mama kenalin..? "
           "udah embaaat ajaah,mama sih setu-setuju ajah.." tapi untungnya hal itu tidak terjadi,dan gue senyum penuh kemenangan.

       "heh..malah senyum-senyum sendiri,mana penjelasan yang sok ilmiahmu itu,nggak tau apa yah sekarang harga listrik udah mau naek,kamu malah seenak-enaknya maen lupa-lupa nggak jelas.." cecar nyokap gue sambil memandangi kerudung putihnya,kalo ngliat wajahnya seolah-olah ingin berkata " ohh..si putih kesayanganku,kenapa kamu jadi belang gini,gara-gara si aan lupa ngangkat sertikaan.."
      ".. tenang mam,justru karena tarif dasar listrik mo naek..makanya gunakan listrik sepuasnya sebelum naek.." jawab gue sok serius
     " .. owalah an..an.. tau kenapa Indonesia nggak maju-maju?
     " .. mang kenapa mam ? "
     " .. ya karena masyarakatnya pola pikirnya kayak kamu " kata nyokap sambil ngeloyor mau pergi sambil mbawa tas belanjaan
     " .. lho mam mo kemana ? "
     " .. mo ke mesjid..ya mo ke pasar lah ,blanja nggak liat apa dah mbawa tas gini"
     " .. lho bukanya tadi pagi udah beli sayuran,kok beli lagi siy..? "
     " .. iya buat persediaan,mumpung harga-harga sayuran belom naek "

23 komentar:

  1. salam kenal sob,
    hmmm manusia memang tak luput dari khilaf ya, sama seperti saya yg kerap kali di hinggapi penyakit lupa
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  2. Oalah... ternyata kerudung toh yg jadi korban.. untungnya ga samope gosong kyk perkiraanku kmren.. Btw, katanya sakti.. kok ga bisa mengendalikan kesaktiannya sih, biar ga sampe berantakan kayak gitu ? hehehe..

    BalasHapus
  3. @ Bunglon salam kenal balik n salam hangat tentunya :)

    @ mbak Lina.. ho oh kerudung korbanya hehe,hayuklah mbak nyertika yang banyak..kn listrik mo naek ktnya..hikz

    BalasHapus
  4. Dari kemarin2 pengen protes text "sertikaan"... Mulanya tak pikir krn 'khilaf', eh tp berulang2 d bt gt. sengaja ya d plesetin..? Bkn kah semestinya "setrikaan"..? Iiihh...suka kalee...! he he he..!

    Salam kesadaran..!

    BalasHapus
  5. @ bu sri yg bener "sertikaan" ato "setrikaan" sih..?emang kata dasarnya apaan yak..? klo ini mah bneran nggak tau..hehe

    BalasHapus
  6. Hahaha! mantap aan kisahnya. Bikin saya ketawa sendiri...

    *makasi telah berkunjung ke blogernas. Dan mulai sekrang Aan jadi pengunjung terhormat di blog saya.

    semoga blog Aan semakin maju!

    BalasHapus
  7. anakny haji salim yg cakep tu cewe ato cowo ? klo cewe knalin ma aq dong.. [LOL]

    untuk kasus lupa, y manusiawi dong..
    untuk mslh aji mumpung, y manusiawi jg mnurutku, sbab manusia dikaruniai akal..

    ^_^

    BalasHapus
  8. aduh kalau cabe sudah naek nih.. kemaren qu beli seribu perak cuma dapat tiga biji.. ah ngga nendang pedesnya...

    BalasHapus
  9. @ Erianto anas..mksh ya mas..tp ini beneran sy paling nggak tahan bwt nggak gonta ganti tmplte..kehormatan bs berkunjung di blognya mas eri...

    BalasHapus
  10. @ Chi..anaknya H salim terakhir gue cek sih masih cowok,,tau dah ntar..huehe

    @ Edwin..udah naek gitu ya mas harga cabenya..duh pantesan sambel nya nggak pedes euy..tp nggak manis jg siy.. :)

    BalasHapus
  11. pagi sobat...
    senyum-senyum sendiri aku baca ceritanya..
    hehe

    met berakhir pekan sobat..

    BalasHapus
  12. hahaa... ternyata rajin nyetrika juga.. hehee.. elok aja kalau disuruh nyetrika manyun dulu.. :D

    BalasHapus
  13. Hhahah..kasian tuh tetangganya, keluarin duit buat beli bensin tapi gak jadi naik :D
    Make minjem becak segala lagi belinya, wkakkk...
    Oh..ia, soal kerudung, moga aja bisa disulap agar baikan lagi :D

    BalasHapus
  14. ternyata benar tebakan saya di postingan sebelumnya gan.. hhaaa....
    pake reminder d hp aj gan klo lupa akut kyk gtu.... pola pikir yg bner sbnerny, tapi konyol,..... :D

    BalasHapus
  15. wah aku paling merasakan kalau naek sb maklum tempat kerja aku 45 km dari rumah perlu 3 liter premium untuk pulang balik

    BalasHapus
  16. blog diari and sastra nih.. Mat kenal ya.....

    BalasHapus
  17. wew.....posting yang lucu tapi sarat makna..ketemu lagi neh m author blog yang unik. Nyante tapi mengena..saya sangat menyukai gaya author yang kayak gini, salam kenal sob..besok2 boleh mampir lagi kan? hehehe..

    BalasHapus
  18. hehehe... aya-aya wae.
    tapi ada juga Lho manfaat mumpung udah naek, misaLnya yang tadi "mumpung beLum naek" jadi boros penggunaan Listrik, tapi "mumpung udah naek jadi hemat daLam penggunaannya. hihihi...

    BalasHapus
  19. salam kenal, kunjungan perdana nih...

    BalasHapus
  20. ketawa dulu ahhh... mumpung ketawa belum dilarang... hehehe... mas aan emang kereen abissss.... lupanyaaaaaaaa....

    BalasHapus
  21. salam kenal, by blogwalker, ane mau tawarin tukeran link blog ane yg baru ber PR3, kl mba pngn tukeran tolong linkku dipasang dulu sesuai judulnya ya, silahkan kl berminat,
    1. http://agrit.web.id ==>> Marketing and Business
    2. http://www.unek2ku.co.cc ==>> Business Online
    trimakasih,
    TERBUKA KESEMPATAN UNTUK TEMEN2 YG LAIN YG INGIN TUKERAN LINK DENGAN BLOG ANE.

    BalasHapus
  22. Xi xi xi xi xi

    Mas ini lucu abis....(abis lucunya, tinggal garingnya :P...ha ha h guyonnnn :D)

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com