Catatan pribadi tentang apa saja

Minggu, 25 Juli 2010

Responden

P olling sebagai metode penjaringan data untuk kepentingan tertentu entah valid atau tidak yang jelas sampai saat ini masih kerap di gunakan baik di lakukan oleh lembaga peneliti maupun yang di selenggarakan media massa baik cetak maupun elektronik.
tak seperti biasanya kali ini nyokap tercinta sedang serius mode on,alisnya sedikit naek keningnya berkerut .. "an ini lho ada pertanyaan yang harus di jawab " kata beliau sambil menyerahkan secarik kertas yang berisi sejumlah pertanyaan.Gue raih kertas itu dan membacanya .. 

" oalah pertanyaan gampang ini kok nggak bisa njawab,kan udah ada jawabanya tinggal nglingkari doang ..." itu gue yang ngomong.
" nglingkarinya sih gampang,tapi milih yang mau di lingkari itu lho yang susah.." kalo ini nyokap.Gue tak langsung berkomentar,heran ajah kenapa untuk menjawab pertanyaan yang sudah ada jawabanya semacam itu merasa kesulitan.


Jadi tadi siang critanya nyokap di datangi seorang yang mengaku dari lembaga riset yang sebelumnya di curigai sama nyokap sebagai sales obat nyamuk,dengan membopong sebundel kertas yang berisi daftar pertanyaan yang harus di jawab,
"maaf bu,bisa minta waktunya sebentar.." tanya petugas riset yang belakang di ketahui bernama mas pardi (ya iyalah bukan nama sebenarnya ! )
" kalo cuman minta waktu saya bersedia,tapi kalo mau minta uang maaf mas,lagi tanggal tua.." jawab nyokap dengan sifat aslinya muncul "pelit" yah..jangankan mas pardi,lha wong mas aan ajah kalo mo minta duit harus pake proposal dulu,udah gitu acc nya lama lagi :(

" Saya dari lembaga riset tujuanya ingin melakukan polling atau jajak pendapat dan Ibu terpilih sebagai responden kami" ini mas pardi yang ngomong

" Responden itu apa mas..? " tanya nyokap,sifat asli no 2 nyokap keluar "norak" . dan setelah mas pardi menjelaskan responden itu apa dan teknis pengisianya baru nyokap manggut-manggut penuh mahfum.

" Kirain Respondent itu merk pasta gigi..hehe,, gini aja mas pardi karena ini menyangkut masalah masa depan dan nggak boleh sembarangan ngisinya,maka saya minta waktu buat ngisi kertas ini.." kata nyokap


" baik tapi tolong isi yang bener ya bu..terimakasih sebelumnya saya permisi.." mas pardipun segera pamit,nggak mungkin dong dia mau nginep.

gue raih kertas itu yang berisi pertanyaan : Menurut anda siapakah Calon Kepala Daerah yang cocok untuk memimpin Kab.Pemalang?
a. Bpk Drs.Anu
b. Bpk.Ini ,SH
c. Bpk.Dr.Itu

mudah kan? tinggal nglingkari yang mana,menjadi lain persolanya kalau jenis pertanyaanya misalnya seperti ini :

Menurut anda Persoalan Bangsa mana yang harus membutuhkan penanganan terlebih dahulu?
 a. Kasus Video Porno artis yang mirip ariel dan mirip Luna serta mirip Cut tari (tapi belakangan artis yang mirip Cut tari sudah mengaku di depan TV yang mirip tv one dan mirip metro) itu
b. Kasus meledaknya tabung Gas ukuran 3 kg ( nggak usah nunggu kiamat 2012,kalo pengen liat gunung meletus,liatlah tabung gas meletus)
c. Kasus ciuman maut nya KD dan Raul (halah..!)

kuserahkan kertas itu lagi pada nyokap sambil berkata " napa di lingkariiii smuaaaaaa..??? "




19 komentar:

  1. hahaha.... dari jawab pertanyaan Lembaga Survei ampe bikin pertanyaan nie Sob hha...


    OK aku lingkari yg B... alasannya aku juga lagi posting tentang tabung Gas(halah....)... pokoknya dari pada yg 2 lainnya tabung gas lebih penting untuk diselesain....klo ada Lapindo aku bakal lingkarin lapindo Sob...

    happy blogging!!

    BalasHapus
  2. hahaha mantep bener nih :D
    memang memilih pemimpin tu tak semudah melingkari pilihan, apalagi dsuruh milih persoalan bangsa yg harus dtuntaskan lebih dulu..waaah repoot! :D

    ehm, saya juga ikut ngelingkari semuanya di opsi terakhir tuh hehe

    BalasHapus
  3. hahaha....
    kasus yang C boleh juga tuh
    enak kali ya dicium KD :D

    BalasHapus
  4. saya piLih si "anu", karena biasanya dengan inisiaL "anu" itu cantik bin bahenoL nerkom. contohnya seperti si "anu" saya.
    persoaLan yang harus didahuLukan adaLah pada postingan ini yang dobeL, jadi ra nggenah meLihatnya.
    karena untuk kasus seperti ini baru saya temukan di dunia perbLoggingan, jadi ikut bingung untuk mensoLusikannya . coba nanti saya tanya saya teman yang Lebih senior dari pada saya.

    BalasHapus
  5. @ Om Rame sudah sy perbaiki om...mksh doanya..hehe

    BalasHapus
  6. @ ferdinand..ok milih opsi B
    @ Darin..milih smuaa.. :)
    @ Aby..opsi C
    @ remaja..kok gak milih ea? hehe

    BalasHapus
  7. Ane pilih yang D ada nggak?
    D: semua benar

    BalasHapus
  8. Met siank Sob.. aku mampir lagi nie..... semangat N happy blogging...

    waduh Agustri ada2 aja minta opsi D hahha

    BalasHapus
  9. muahahaha, kocak ibunya. kirain ibunya teh mau bikin option baru. option d. aan *biar anaknya yg mimpin kabupaten pemalang gitu,* hehehe

    BalasHapus
  10. setuju dengan bung Ferdinan, keselamatan pengguna harus diprioritaskan ...

    BalasHapus
  11. hahahaha...riset apaan tuh sampe pertanyaannya bikin mas aan lingkarin semua :P

    BalasHapus
  12. opsi b aja lebih duluin daripada ngurusin..

    BalasHapus
  13. @ Ferdinan: Ya biar kreatif gtu (Padahal emank rakus ya milih semua :) )

    <Bermain ketempat teman, sekalian mau nanya alamat Ym nya hehehe

    BalasHapus
  14. hehehe... aku pilih opsi b aja mas... kan itu yang lebih penting dan harus segera dicari pemecahannya...

    BalasHapus
  15. yang B dunk
    Kalo yg A atau C mah gak penting ah :p

    BalasHapus
  16. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    BalasHapus
  17. dilema deh kalau mau disuruh milih pemimpin.

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com