Catatan pribadi tentang apa saja

Kamis, 14 Januari 2010

Silat dan Listrik

       Sepintas tak ada hubunganya antara silat dan listrik,maka dari itu saya mencoba menghubungknya (baca:memaksa).Silat merupakan salah satu cabang olah raga bela diri,disamping itu silat juga suatu kebudayaan warisan nenek dan kakek moyang yang harus kita lestarikan.sedangkan Listrik,saya kira tidak usah saya jelaskan apa dan bagaimana itu listrik,saya tidak bisa menjelaskan berhubung durasi nya tidak cukup,tapi kita bisa merasakan apa sih listrik itu..(kalo ngga percaya silahkan pegang listrik/aliran arus listrik) pasti anda bisa merasakanya.
lanjut,,
     
   walaupun katanya taun ini PLN untung sekian trilyun,tapi pemadaman bergilir sampai saat ini masih kerap terjadi,khususnya di daerah saya,pemalang terhitung 3 hari yang lalu sejak postingan ini di buat pemadaman bergilir dengan suksesnya merajalela di tempat saya.
         Berangkat dari keprihatinan ini maka secara cerdas otak saya berimajinasi untuk bagaimana menghasilkan energi listrik sendiri syukur syukur energi lstrik yang saya hasilkan bisa berguna bagi tetangga sebelah dan warga warga lainya.setelah melalui penelitian yang panjang ide cerdas pun datang,demi mewujudkan impianku ini saya ikut pelatihan silat aliran tenaga dalam.singkat cerita sayapun "intens" mengikuti pelatihan silat itu

berikut ini transkip dialog saya bersama guru silat saya yang berhasil di sadap oleh KPK (kumpulan Pria kesepian)
Guru silat  :"..ingat wahai muridku,ilmu yang kuberikan harus kamu gunakan sebaik baiknya,jangan              sembarangan di gunakan,sesungguhnya segala ilmu itu adalah milik Allah.sekarang kita mulai latihanya,untuk bisa menghasilkan getaran dan membangkitkan gelombang listrik kamu harus berkonsentrasi penuh..."

saya   :"...iya guru saya akan mengabdikan ilmu ini untuk kepentingan manusia..tapi bagaimana caranya saya bisa menghasilkan gelombang listrik itu guru,,,"

Guru Silat  :"...buang jauh jauh pikiran kotormu,gunakan otak kananmu dan coba kamu tranferkan energi yang terpancar dari matahari itu.."

       dengan memejamkan mata,sayapun melaksanakan titah sang guru,tapi terus terang saya bingung mana yang otak kanan dan mana yang otak kiri,karena otak saya masih orisinil alias jarang di pakai.di bawah terik matahari saya berkonsentrasi duduk berjam jam sambil bersila,sementara tangan kanan saya menengadah ke atas,persisi pemandangan yang sering kita lihat di perempatan lampu merah!



Guru Silat:"..bagaimana sudah kamu rasakan..?"

Saya:"..baru sedikit ,clekit clekit.."

Guru Silat:"..bagus,,bagus..itu tandanya kamu mulai bisa membangkitkan energi listrik ,kendalikan otak kananmu,tarik energi listrik yang terpancar dari matahari, pasti powermu akan bertambah...nah sekarang buka matamu,,muridku..aku sudah mendeteksi bahwa kamu sudah mulai bisa membangkitkan gelombang listrik ,apabila ini terus kamu latih dengan mengkombinasikan otak kiri,maka kemampuanmu akan berlipat lipat..maksd guru adalah kamu akan menghasilkan energi listrik ,coba kamu pegang lampu neon itu.."

            kembali saya pun menuruti titah sang guru,saya ambil itu lampu neon dan bukan sulap bukan sihir aneh bin ajaib lampu itu pun nyala,,

Guru silat : "..ingat,,,ilmu yang kamu peroleh jangan sekali kali kamu KOMERSILKAN,kalo itu di langgar ilmu itu akan sirna..."

Saya :"..waduhh ,,kok bisa gitu ya,,padahal tujuan saya mendapatkan ilmu ini jelas2 supaya bisa saya "JUAL" kembali ke warga warga,jadi warga2 yang terkena pemadaman bergilir ngga usah pusing2,,tinggal beli LISTRIK di tempat saya..

             terjadi perdebatan yang sengit,hujan interupsi pun tak dapat di elakan antara saya dan guru silat itu,perdebatan yang sebenarnya bukan untuk konsumsi publik tapi karena waktu itu ada wartawan dari majalah "bobo" yang lewat maka kabar itupun menyebar kemana mana.

 Saya :"..baiklah guru,,saya kira kita tidak ada titik temu,tidak ada kesaman VISI dan MISI di antara kita,hubungan ini kita akhiri saja sampai disini..."

Guru Silat :"..okelah kalo begitu...(dengan logat "warteg boys"),,tapi kamu harus membayar sesi latihan ini.."

Saya : "..lhooooo,,,katanya tadi ilmu tidak boleh di KOMERSILKAN,kok sekarang guru malah minta bayaran sama saya,berarti ilmu guru nanti akan sirna.."

Guru Silat :"..lha,,kalo ilmuku ini dari dulu memang sudah sirna kok,,kamu ketipuuu,,,"
        itu kata2 terakhir guru saya sambil "ngrogoh" kantong celana saya berharap ada uang disana,yang ternyata kantong celana saya kosong,tak ada uang sepeserpun,,masa penipu di tipu,,!

 sekali lagi ini cuman Coretan rekayasa,jadi apabila ada anak anak di bawah umur mempraktekan apa yang ada dalam postingan ini saya tidak bertanggung jawab

                                   
saya dalam sesi latihan "pasang kuda kuda"











dengan menghasilkan energi listrik sendiri,saya bisa mengurangi ketergantungan pada PLN,,hehe


26 komentar:

  1. Wekekek....begitu yah...kon pinter nulis ya critane renyah empuk..bungkus siji yah..hehehe...

    BalasHapus
  2. saya senang sekali membacanya sampai senyum senyum sendiri :D

    BalasHapus
  3. hihihi.... keren mas... boleh ikut ngedaftar jadi murid nggak??? itung-itung nolongin tetangga pas mati lampu...

    BalasHapus
  4. aku truma ma listrik mas..
    w'tu kciL prnah ksetrum ampe abis mati...

    BalasHapus
  5. Jiah pinter photoshop jebulnya?!!

    BalasHapus
  6. hahahahaha...coba gw kirim link lu ke bokapnya temen gw yg kerja di PLN dah! *loh*

    BalasHapus
  7. Hahaha... Foto editnya lucu!

    BalasHapus
  8. hahaha... keren asli lucu.
    makasih ya sudah membuat tulisan yang menghibur.

    BalasHapus
  9. @ Reygha,,kok komeng nya pake ngapak2 gitu mba,,huehehe kalo ngapak di sini http://ngapakpeople.blogspot.com/

    @ Rental mobil ,,jangan senyum2 sendiri ntar nabrak loh,,hehe

    @ albertus,,silahkan mas nge daftar,,hihihi

    @ Rafael,,ini ngeditnya ngga pake photosop,pake photofunia,,phtosop gw ngga bisa tauk,,ajarin dumz,,,xixixi

    @ blognya frieda,,jgn donk,ntar gw dituntut gmna coba,,haiah..

    @ @_Tika n Nadja tirta,,hehe aku jadi maluuu...

    all,,met pagi met beraktipitas,thanks alot udeh mampirrr,,,

    BalasHapus
  10. selamat pagi aan ^_^

    tulisan kamu bikin aku tersenyum nih hehe.... thanks

    BalasHapus
  11. salam sobat
    tadinya saya pikir beneran bisa mengalirkan listrik dari ilmu itu,,
    ternyata ditipu ya,,sama guru silat.
    kocak deh coretannya mas AAN.

    BalasHapus
  12. wah hebat kamu sob, d turunin juga donk Ilmunya ke aq

    BalasHapus
  13. @ senja,,kembali kasih..hehe
    @ nura,,beneran mba ini aliran listrik pake tenaga dalam (PLTD ),,
    @ Rizky,,beneran mau ilmu ini,,xixixi

    BalasHapus
  14. ha ha ha kukira sungguhan ancur abis!

    BalasHapus
  15. lol..seru cerpennya :) nice post

    BalasHapus
  16. Lucuuuuu .... fotomu juga lucuuu. Ternyata menyepi dr FB, rupanya lagi berguru silat yak? hihihi...sekali lagi top!

    BalasHapus
  17. kirain hubungannya apaan..ternyata eh ternyata...

    BalasHapus
  18. wah.. payah tuh, klo pas hujan ga da matahari gimana tuh ? panasnya kompor bisa ga yah ? klo bisa coba duduk diatas kompor aja, transfer energi panasnya.. hehehehe

    BalasHapus
  19. kalo bisa gak usah khawatir mw ada pemadaman listrik atau enggak....
    transfer2 aja sesukasukanya...

    BalasHapus
  20. Bukan hanya mas, tp saya dan para pembaca lain ketipu juga niech, ha...ha.

    Benar postingan yang sangat menghibur.
    Di tunggu ide kocak and humor yang lain,...

    BalasHapus
  21. wah daku sih paling takut coba2 ama listrik. haha

    BalasHapus
  22. sini tak ajarin photoshop...... nich jurus pertama :61

    BalasHapus
  23. artikelnya menarik sesuai dengan judulnya endingnya menyengat ... tuk tertawa ha3x

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com