Catatan pribadi tentang apa saja

Selasa, 19 Januari 2010

6,7 trilyun itu banyak!!!

Total dana talangan bank Century 6,7 trilyun = Rp.6.700.000.000.000
di tukar dengan uang kertas recehan Rp 1.000-an = 6.700.000.000 lembar,
panjang uang kertas Rp.1000-an adalah 0.142 meter.
total panjang jika disambung deret 954.400 meter. atau 951.400 km.
kalo di tukar dengan uang receh logam Rp1.000-an = 6.700.000.000 keping
misalnya berat uang logam rp 1.000-an = 8.6 gram dengan tebal 2 mm,
jadi total berat nya = 57.620.000 kg atau 57.620 ton.
seandainya ditukar dengan uang receh 10.000-an menjadi 670.000.000 lembar,
panjangnya kira2 0,145 meter dan totaal panjang jika disambung deret menjadi 97.150.000 meter
atau 97.150 km



jari jari bumi kira2 6.361 km,keliling bumi rata2 39.965 km , sedangkan jarak bumi ke bulan kira2 384.403 km (http://google.co.id/gambar/menghitung jari jari bumi)

kesimpulan : uang sebesar Rp 6.7 trilyun jika di tukar dengan uang receh kertas receh ribuan dan disambung kemudian dililitkan ke bumi,maka dapat melilit bumi sebanyak 23,8 kali jika direntang menuju bulan bisa pulang balik masih ada sisa, jika di tukar dengan uang receh logam Rp 1.000-an dan diangkut dengan truk gandeng dibutuhkan 3.841 truk (dengan catatan 1 truk bisa muat 15 ton )

tolong dihitung juga jika uang logam Rp 1.000-an ditumpuk keatas berapa kira2 tingginya?
jika ditukar dengan uang kertas recehan Rp 10.000-an ddan disambung kemudian dililitkan ke bumi,dapat melilit bumi sebanyak 2,4 kali..



dari agus riwayanto caribo
semarang, surat pembaca suara merdeka











26 komentar:

  1. pertamax is owner,,
    tolong hitung juga andai uang itu di belikan krupuk,dg asumsi 1 krupuk harganya Rp 500 perak,,berapa ekor krupuk yg bisa di dapat,berapa kantong yg buat bungkusnya dan berapa kaleng buat tmpt krupuknya,,,huehehe,, hitung gih,,gw mah ogah!

    BalasHapus
  2. waduh sampai ngitung jadi recehan nih sob, ya pastinya panjang banget ya hehhee. Ya kasus century emang tambah semrawut aja, ga tau larinya mau kemana. para politikus cuma ngeributin kepentingannya masing2 bukannya malah ngejar duitnya yang dibawa lari. Lucu ya indonesia....btw thank infonya sob

    BalasHapus
  3. kasus century bikin mumet,....bertele-tele.
    wahhh,uangnya banyak banget sobat ^^

    BalasHapus
  4. @ Aan : Napa juga dibelikan kerupuk... Dibeliin krupuk, yang ada malah ntar sakit tenggorokan karena kebanyakan makan krupuk.. kecuali krupuknya disuruh makan semua oleh orang2 yg udah habisin uang negara itu, biar kenyang sampe klepek2.. hehehe

    BalasHapus
  5. ckckckckck.... susah ngebayanginya mas... malah pusing...

    BalasHapus
  6. wahhhhh menghitung century lagi
    capek bro
    biarlah yang diatas itu yang nyelesaikan

    BalasHapus
  7. selalu soal uang kapan negara ini bs maju kl soal uang selalu berebut
    tp yang dibawah tidak dipikirkan

    BalasHapus
  8. liat angka nya sbyk gitu sampe pusing ya. kapan ya gue punya duit sbyk itu haiz

    BalasHapus
  9. kalau duit sebanyak itu dibeliin buah kakao untuk nenek minah dapat berapa banyak ya....

    kalau duit talangan century buat bagun sekolah..bisa berapa banyak sekolah terbangun....

    kalau duit sebanyak itu buat bangun puskesmas...

    kalau duit itu buat bangun energi listrik....

    sayang duit itu ndak jelas mengalir ke kantong siapa..

    BalasHapus
  10. salam sobat
    ternyata banyak sekali ya,,sampai 6,7 trilyun,,,wah pusing menghitungnya tuh,,
    kalau seandainya uang itu untuk fakir miskin,,selain beramal,,membantu ekonominya juga.

    BalasHapus
  11. wao......ahli matematika menghitumg talangan Bank Century.....jeli dan mantap, kalau pengemis antri setiap orang dapat seribu berapa km antriannya dan butuh waktu berapa? Kalau saya antri ditengah jam berapa giliranku dapat! he he he he....

    BalasHapus
  12. klo langsung masuk k rekeningku bisa ga ya..? drpda bawa recehan ato uang kertas.. ^_^

    BalasHapus
  13. yang jelas kita ngga usah mikirin,biarlah yang "disana" pada mikirin , mereka kan di bayar untuk itu..
    marilah kita kembali bekerja untuk mengurus hidup kita masing2..

    thanks all..

    BalasHapus
  14. betul..mending meneruskan hidupkita masing2. tapi dg duit segitu bisa menolong jutaan rakyat loh kalo di bagi2in gratis. hayoooo sapa maoooo hehe

    BalasHapus
  15. wkwkwkwkw.... ada2 aja ni org...
    kreatif sih... tp lbih bgus lg kl uangnya di transfer ke rekeningku...

    BalasHapus
  16. laah malah pada pengen di transfer,,hikz

    kalo di bagi gratis sapa jg yang nolak,di jatuhin pake helikopter,,hihihi

    BalasHapus
  17. ganti template yahh bro
    makin keren nihh
    looks clean

    BalasHapus
  18. @ another,,iya nih gonta ganti mulu,namnya jg lagi masa pencarian jati diri,,huehehe

    BalasHapus
  19. asal jgn keseringan aja bro
    kl keseringan ktnya ga bagus sama SE

    BalasHapus
  20. iyah katanya jg bisa nurunin PR jg yak,,mudah2an sy langgeng dengan yg sekarang,,hikz

    BalasHapus
  21. Masya Allah itu duit semua yaaa, coba kalo buat saya pasti deeh sayanya yang ketimbuuun... hik hik hik...

    kalo di suruh ngitung uang logam Rp 1.000-an ditumpuk keatas berapa kira2 tingginya? jika ditukar dengan uang kertas recehan Rp 10.000-an dan disambung kemudian dililitkan ke bumi,dapat melilit bumi sebanyak 2,4 kali...... jadi nambah binguuung, ikutin beritanya Om century aja mumet apalagi di suruh ngitung kayak gituuu... ogaah ahh....

    BalasHapus
  22. wiw..saia ga jago itung2an mas, hehehe :D
    ada award, jangan lupa diambil yaa :)

    BalasHapus
  23. @ ms harto,,iya mas pusing yah,,hehe

    @ dv,,ok dev,,langsng ke TKP thanks y

    BalasHapus
  24. itulah masalah sahabat, para pejabat berteriak akan efisiensi, tetapi uang sebanyak itu seolah2 tidak berarti.

    BalasHapus
  25. kalo dibeliin cendol bisa buat berenang orang sak dunia yo sam...:61

    BalasHapus
  26. beli kerupuk sebarapa beraat..

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com