Catatan pribadi tentang apa saja

Sabtu, 30 Januari 2010

Balada Tempe

      kalo akhir bulan gini ada sesuatu yang pasti di tunggu2,,yap gajian! kata sakti ini pasti yang di tunggu2,apa lagi buat orang2 "disana" yang mendapat kenaikan gaji..wuih,,saya usapkan selamat! smoga diimbangi dengan kinerja,,(pastinya..pasti sama saja!)
masih ngomongin "tempe",..
        Bung Karno pernah berujar "..bangsa yang tidak dapat menghargai pemimpinya adalah bangsa tempe.." coba sob bener ngga seh? menjadi benar kalau pemimpinya memang pemimpin yang baik, saya kira saya tidak usah merinci kategori "baik" untuk seorang presiden.

       Bung karno jatuh dari kedudukanya sebagai presiden RI I , beliau di hujat habis habisan oleh banyak kalangan,orang orang yang sangat dekat dan menjilat ketika dia berkuasa berbalik menjadi penghujat paling keras.pada saat itu tidak jelas apakah Bung karno pemimpin bangsa yang brengsek atau bangsa indonesia yang memang bangsa "tempe". tapi seiring berjalanya waktu hujatan itupun mereda dan lambat launpun mulai banyak orang yang rindu pada bung karno.

       Begitu pula ketika pak Harto lengser,beberapa minggu sebelum beliau mengundurkan diri banyak tokoh tokoh yang semula menjadi anak buahnya ikut pdiato berapi api menghujat pak harto habis2an, padahal "mereka" itu ikut membentuk ekonomi yang korup yang akhirnya meletus dengan dahsyatnya.muncul pertanyaan yang sama di kepala saya yang bodoh.."apakah pak harto memang patut di hujat ataukah bangsa indonesia yang memang bangsa bermentalkan tempe?"

     Bagaikan sebuah pohon yang akan roboh,sehingga monyet2 yang menghuni pohon itu akan berlompatan menyelamatkan diri,itu bisa di mengerti karena siapapun pasti punya naluri menyelamatkan diri dari pohon yang akan roboh,tapi ketika si monyet yang menyelamatkan diri itu sambil menghujat pohonya itu yang saya kurang mengerti dan susah untuk di cerna. dan bagaimana situasi sekarang? saya kira tidak jauh2 beda,walaupun pohon masih tetap berdiri,sesekali boleh dong kena goyangan, tapi ketika yang "Nggoyang" itu dulu yang pernah memberi "pupuk" pada si pohon ..ini lagi2 saya kurang mengerti.

jadi siapakah yang bermental tempe? bangsa indonesia? saya kira ngga juga, karena kalau kalimat "bangsa" berarti seluruh rakyat, toh kenyataanya "orang2" itu juga pelaku utama di panggung politik, dan saya mungkin kebanyakan kita harus puas berperan sebagai penonton sebuah pertunjukan yang memuakan!
yah..namanya juga politik tak ada lawan dan kawan yang abadi..
halah kok jadi ngomongin politik padahal kan saya mau ngomongin tempe, makanan yang enak , sehat dan bergizi.what is wrong being tempe anyway? dari pada pusing nyanyi aja yuk.... 




sumber gbr by suara rakyat


 


34 komentar:

  1. setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, tp kebanyak orang hanya melihat kelemahannya aja, tanpa melihat sisi baiknya, begitupun deng bung karno, pak harto, coba lihat pak harto.... apa yg dah diberikan pada bangsa ini selama 32 tahun memimpin Indonesia, jadi intinya janganlah melihat sesuatu hanya dr sisi negativnya, tp lihat juga sisi positifnya, dibalik sisi jelek, sisi baiknya pasti ada

    BalasHapus
  2. gak ada yg sempurna di dunia ini,andaikan seorang pemimpin berbuat kesalahan y di ingatkan bukan di hujat,harus seimbang di lihat sisi baik nya juga.y namanya juga penuh emosi gak pada di pikir dulu...ujung2nya bukan bertambah baik..

    BalasHapus
  3. Sebagai masyarakat yang awam dunia politik, sungguh saya bingung sendiri jika melihat para elite politik berjibaku di panggung politik. Ada yang bersemangat, ada yang jungkir balik, ada yang mondar mandir, ada yang sekedar ikut-ikutan, ada yang ngumpet (di balik layar), ada yang bersandiwara, ada yang jadi dalang dan lain sebagainya...*ngomong2 silahkan dimakan tempenya elpha n Rizky,,

    :17

    BalasHapus
  4. album Giant nya lucu...:10

    BalasHapus
  5. politik itu kejam bung,,,soal tempe itu adalah makanan yang sangat bergizi,,kalau mental bangsa kita seperti tempe berarti bangsa kita adalah bangsa yang sangat bergizi...

    BalasHapus
  6. Tempe itu makan yang sangat bergizi ...

    BalasHapus
  7. salam sobat
    iya benar mas AAN,yang bermental tempe,bukan seluruh rakyat Indonesia..hanya beberapa orang saja.
    semoga yang bermentl tempe,,membenahi dirinya.
    wah template mas AAN memang sering ganti nich,,

    BalasHapus
  8. Gaji pejabat naik 20%
    Gaji PNS-PNS kecil cuma naik 5%
    Petani? Nelayan? T_T

    BalasHapus
  9. Emang apa yang salah sih ama Tempe??

    BalasHapus
  10. mental tempe...hahaha...itu oknum - oknum pejabat tuh...ada juga yang baik Insya Allah

    BalasHapus
  11. wah nice post thu sobat,,,

    tapi aku ga mau ber mental tempe, klo mkan tempenya seehh,, sini mari...

    salam,,

    BalasHapus
  12. jadi pingin cepet gajian hehehe

    uang jajan dah habis hehe

    BalasHapus
  13. gue ikutan nyanyi nya aja deh ahhahaha

    BalasHapus
  14. ngga ada yang salah dengan tempenya,orangnya jg ngga salah,,salahkan ibu mengandung,,lho?? mari kita bernyanyi walopun sumbang kedengaranya,,

    thanks all...:14

    BalasHapus
  15. kenapa harus pakai istilah tempe
    khan..
    tempe banyak mengandung gizi walau harganya murah

    BalasHapus
  16. @ shanushy..tenang sob,ini cuma asosiasi sebuah istilah,toh kita jg mengenal istilah mental krupuk,,tp knapa yg di pakai ngga keju,burger,yak??hehe

    BalasHapus
  17. wah...mia lebih suka kentang dan tahu daripada tempe, tapi mia bukan bangsa kentang dan tahu. tapi hantu kentang dan tahu hahahahaha

    BalasHapus
  18. dari judul artikel ini bisa dilihat,begitu nikmatnya sebuah tempe...

    matur tengkiyu infonya sob...

    BalasHapus
  19. rocker tak bermental tempe...

    hidup tempe..

    BalasHapus
  20. dari tempe menuju politik....

    mungkin mental politikus bermental tempe :)

    BalasHapus
  21. nice post mas... !!
    awas politik sangat kejam... hahaha

    BalasHapus
  22. haha hihi ....

    Tuh Giant kayanya ga nyambung deh, hahay tapi gpplah senyaman mas Aan mau. Biar gokil tapi top lah.

    Em..mo ngaps dsini ya? Jahhhh jd lupe neh ma tujuan awal!!

    Okeh ! Kembali ke tang top bude...
    Suatu hari mas, nih aku cerita pengalamanku (ko' malah curhat?) Huahaha gpp lagi! Yg posting jg ngalor ngidul ceritanya. Ya tho?!

    Gini, ada seorng mahasiswa hobinya mkn tempe..dr pagi sarapan ketemu bsk pagi lagi. Trus dikatain ma tmnnya "Elu mkn tempe ga takut mental lu mental tempe?". Mo tau jwbannya ? "Ga lah! buktinya KRS gw A semua nilainya, drpd elu mkn roti mulu tapi mulut bau pete!"

    Huaaaa amit2 dweh!!!
    Sekian trimaksih!

    BalasHapus
  23. hoy mas Aan awas ya klo komentarku ga masuk di top komentar. Klo ketemu ga ku senggol huaaa huaa.Bikin postingan yg top lagi, tar q curhat lg. Mo buang sampah dsini aja, kan keranjangnya gratiz. Huehehe

    BalasHapus
  24. Everything has bright and dark side.It depends on us to handle it. Right or wrong Indonesia is my lovely country.

    BTW, rumah maya q ultah yg pertama neh. Ditunggu lo koment na di artikel ultah.
    Salam kreatifitas 'n keep in touch

    BalasHapus
  25. wah... kalo tempe sih... itu menu sehari-hari... hidup TEMPEEEEEEEEE...

    BalasHapus
  26. mas aan cuma mo ngasih tau aja, ada tag buat mas aan jika berkenan silakan d ambil yah

    http://rizky2009.blogspot.com/2010/02/tag-about-yourself.html

    @mb' WULAN NASHVA KINAURA sementara yang pegang top coment d sini masih Rizky2009

    BalasHapus
  27. @ kucing tengil..boleh jg tuh hantu kentang dan tahu,mungkin bisa dibikin film..hikz
    @ aktifis sendal jepit,,yo sami2,
    @ sound of classick..rocker jg manusia,manusia jg seneng makan tempe..hehe
    @ merawat dan memperbaiki,n ice blended vanilla,,iyah bisa juga,lebih kejam dr pembunuhan ngga ya?
    @ WULAN NASHVA KINAURA..yup's se7,bukan salah makan mahasiswanya kalo gitu...
    @ Sharing is Fun,i agree lovely my country too..ok ntar ke tkp
    @ albertus goentoer..4 sehat kurang sempurna kalo ngga ada tempe,
    @ Rizky2009..ok mksh sob,,,ke tkp dulu,

    all...thanks

    :42

    BalasHapus
  28. Menurut saya, yang bermental tempe itu hanya segelintir, sekelompok orang aja...
    Mengenai politik negeri ini, saya hanya jadi penonton pasif, Sob.

    BalasHapus
  29. kadang orang menghujat karena ikut-ikutan situasi. misalnya lagi banyak menghujat pak harto, ya ikut-ikutan ngehujat deh. padahal belum jelas apakah benar-tidaknya pak harto dalam suatu tindakan.

    salam kenal. makasih udah ngunjungin blog gw.
    salam ganteng dari diazhandsome

    BalasHapus
  30. wah tempe enaknya di makan jangan di transplantasi ke mental yah http://lh4.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/SzuhzqwqiEI/AAAAAAAABdw/HaqlX48a51c/s128/t4belajarblogger36.gif

    BalasHapus
  31. emang susah dimengerti sob....
    laen kale golput aje.....

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com