Catatan pribadi tentang apa saja

Rabu, 19 Mei 2010

Yang Miring Gedungnya atau...?

saya sebagai rakyat yang mempunyai wakil di DPR , belum mengerti mengapa harus ada pembangunan gedung baru yang harganya "nggegirisi",  adanya kabar bahwa gedung Nusantara I itu, konon, sudah miring. Sepengetahuan saya, di mana-mana sebelum pembangunan gedung bertingkat tinggi dilakukan, pasti sudah ada hitung-hitungannya yang termasuk (tapi tak terbatas pada) usia dan kemampuan bangunan tersebut, serta kekuatannya.

Kalau sebuah bangunan seperti itu lantas sudah melampaui usia, biasanya dia akan di rubuhkan karena akan berbahaya. Atau kalau benar-benar berubah menjadi miring pun memang logis utk diganti. Masalahnya adalah, berita kemiringan gedung DPR itu tidak ada verivikasi ilmiah atau teknis yang bisa diketahui publik. Beda, misalnya, dengan gedung BPPT yang memang sudah melalui berbagai test yang bisa dipercaya, memang mengalami kemiringan. Dan mestinya Gedung BPPT itulah yang segera direhab atau kalau perlu diganti dengan yang baru. Sebab ini menyangkut nyawa ribuan manusia dan harta benda. Kalau yang ada di Gedung BPPT misalnya, cuma ayam, ya mungkin tidak terlalu mahal. Tapi ini kan para scientists dan para teknolog yang luar biasa dan tak ternilai harganya. Sayangnya, sampai sekarang gedung BPPT itu masih "meger-meger" dan tampaknya tidak ada setitikpun perhatian. Mungkin menunggu sampai ada peristiwa ulangan Gedung WTC runtuh seperti di New York, baru Pemerintah cawe-cawe.


Nah, sebaliknya, DPR dan kelihatannya dengan anggukan dari Pemerintah, sudah mau menggelontorkan duit Rp 1,8 trilliun untuk membangun gedung baru buat ngantor. Salah satu alasan yang muncul dalam wacana publik adalah karena Gedung Nusantara I sudah miring sehingga perlu diganti. Sayangnya tidak satupun alat bukti yg valid dipakai dan dipublikasikan sebagaimana dalam kasus Gedung BPPT. Pokoknya rakyat dan publik harus percaya, karena yang meminta adalah anggota DPR yang terhormat.

Reaksi publik yang negatif pun malah muncul karena mereka tidak bisa menerima argumen para pimpinan dan anggota DPR yang bicara kemiskinan tapi minta dibuatkan gedung trilyunan. Bahkan, saudara tiri DPR, yaitu DPD juga enggan mengamini keinginan tersebut, walaupun saya yakin akan dianggap sepi oleh DPR dan MPR. 

Karena bagaimanapun juga duit sebegitu banyak pasti akan ada bocorannya dan pasti akan nyiprat ke mana-mana. Yang saya rasa rada ironis adalah, bahwa konon koordinator untuk tim pembangunan atau entah apa istilahnya itu di DPR adalah Pius Lustrilanang (sumber detik )kalau gak salah, adalah anggota DPR dari PDIP (koreksi kalau saya salah). Kalau benar begitu alangkah ironisnya, bahwa Partai yang konon ingin mengontrol pemerintah dan representasi wong cilik kok malah jadi panitia pembangunan gedung Rp 1,8 t. Karena info soal kemiringan Gedung DPR masih belum jelas, maka saya untuk sementara ini berpendapat bahwa kayaknya yang miring bukan gedungnya. Saya berpendapat, jangan-jangan rakyat salah dengar aja. Jangan-jangan yang miring adalah (sebagian dari) mereka yang ngantor di dalamnya.
yang ini perlu di renovasi engga'?

mohon do'a restu??


gambar hanya ilustrasi lho..diedit seperlunya ,gw korup dari sini


48 komentar:

  1. Hmmmm, wakil rakyat kita belum berubah ya..

    BalasHapus
  2. Artikel menarik, kawan. Legislator kita semestinya jauh lebih peka setelah reformasi 10 tahun lalu.

    BalasHapus
  3. Yang miring bukan gedungnya, tapi otak para penghuninya..
    Hahaha...

    BalasHapus
  4. Penghuninya yang perlu direnovasi karena tidak peka akan kepentingan pemilihnya!

    BalasHapus
  5. Yang jelas bukan gedungnya yang miring!

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkwk pgn ktawa tp miris jg liatnya..ckckckck -_-


    Miss Rinda - Personal Blog

    BalasHapus
  7. yg jelas yg miring adalah para pembayar pajak yg digunain cuman buat mempercantik gedung dewan yg terho

    BalasHapus
  8. yang tidur engga punya otak semuaa... pengen banget nimpukin mereka

    BalasHapus
  9. ni sih bkn gedungnya yg miring
    ckckckck

    BalasHapus
  10. harusnya mawas diri, koq ya makin banyak ya maunya..

    BalasHapus
  11. seharusnya yang direnovasi bukan gedungnya tapi, priLaku dari penghuninya.
    beberapa kaLi si_om pernah nyobain duduk di kursinya dewan, baik DPR ataupun DPRD DKI memang enak untuk tiduran koq dan ACnya duingin banget Lagi. hehehehe, norak nih.

    BalasHapus
  12. mentri sedang merapat, bukat rapat.
    kayak e memang bukan gedungnya yg miring dan butuh renovasi, tp yang tidur itu perlu siraman rohani,,

    salam langit,..

    BalasHapus
  13. sepertinya sama miringnya sob baik gedung dan ....ya geto deh rakyat tetap melarat

    BalasHapus
  14. bakar dulu yuk sebelum renovasi...!!!!!!

    BalasHapus
  15. orang2nya kalee yang miring penglihatan n penilaiannya
    keterlaluan

    BalasHapus
  16. @422565626932368882.0
    tenang mas,banyak perubahan kok..*mobilnya,

    BalasHapus
  17. @6514736600005861173.0
    untuk kasus yang ini juga peka kok..*peka thd proyek

    BalasHapus
  18. @1222122280019597557.0
    perlu dirobohkan engga'?

    BalasHapus
  19. @2851054451985209284.0
    apa perlu bikin pansus lagi??ehehe

    BalasHapus
  20. @1627354678510929130.0
    gedungnya mungkin miring beneran,,apalagi penghuninya,hikz

    BalasHapus
  21. @5530678614985617628.0
    mo ikut belasungkawa juga boleh silahkan..

    BalasHapus
  22. @3254743120345933965.0
    "orang bijak taat pajak" moto ini harus di ganti bung..."Negara bijak bebas pajak"..

    BalasHapus
  23. @8613451095367597320.0
    tenang mba elok..ntar di kirain gw yg provokatorin nih..hihhi

    BalasHapus
  24. @7718284458092039310.0
    faktor U ,,, kali yeee,

    BalasHapus
  25. @8236706433199413408.0
    ini yang namanya proyek 'basah' mas edwin,,sapa coba yg ngga mau??

    BalasHapus
  26. @6266751062217275120.0
    Laah oom kalo mo tiduran di hotel aja napaa..hikz

    BalasHapus
  27. @4717986022938350027.0
    di siram pake apa nih enaknya...?

    BalasHapus
  28. @2585316399761532027.0
    jadi ikut2an miring nih gw sob..hehe

    BalasHapus
  29. @2119953630417341487.0
    hayuklaah...hehe

    BalasHapus
  30. wah bahaya juga kalau wakil rakyat malah pada tidur melulu ....

    BalasHapus
  31. makanya yang jadi anggota dpr harus muda jang yang sukat tidur dan minumannya itu diganti semua kopi luwak asli tanpa campuran

    BalasHapus
  32. Anggota DPR itu juga manusia lho jadi manusiawi kalau juga mengantuk dan 'tertidur' di ruang sidang. Namun memang kurang etis hal tersebut terjadi di ruang sidang dan kemudian malah difoto serta dipublikasikan di surat kabar. Hendaknya wakil rakyat yang terhormat dapat menjaga kesehatannya dan tetap bugar mengikuti agenda sidang yang cukup padat.

    Gedung DPR saat ini 'sudah terlalu kuno' dan perlu diganti gedung baru yang representatif, megah dan berwibawa. Kami mendukung penuh pembangunan gedung DPR yang baru.

    BalasHapus
  33. sobat gambare wong do tidur ya , hahaha

    BalasHapus
  34. yg miring yaaa yg kerja disana. termasuk yg milih para anggota dewan terhormat tsb. selamat menikmati pilihan rakyat aja... *makanya daku ag pernah milih buat pemilu caleg. masih blm ada yg sreg dan dipercaya calon2nya. not yet. smoga kedepannya bnr2 orang menjadi calon bkn yg gila jabatan atau harta tapi bnr2 amanah ma tgg jawabnya*

    BalasHapus
  35. yang pasti DUITNYA yang dimiringin ke kantong :D

    BalasHapus
  36. yang bilang gedungnya miring pasti karena merasa setiap didalam gedung berasa miring ..jangan jangan lagi mabok..mabok darat atau laut atau udara?....aneh bangetz ya....

    BalasHapus
  37. kalau bicara DPR kayaknya memang kita harus bisa mengimbangi cara berpikir mereka dan yah memang harus sedikit agak "luar biasa" ...

    BalasHapus
  38. heyy an tengkiyu supportna iaaaa


    oh y tukran link yooqqqqq....

    link qm aq link duluan yawwwww



    Miss Rinda - Personal Blog

    BalasHapus
  39. anggota DPR yang terhormat???? i dont think so..
    yang miring mungkin cara berpikirnya(ati2 nti kena kasus kaya prita, hohohoh)

    salam kenal, ditunggu kunjungan baliknya,

    BalasHapus
  40. ijin mau follow, follow me back if u just like it, :)

    BalasHapus
  41. kayaknya gaya wakil kita yg perlu renovasi deh....

    BalasHapus
  42. Rakyat kita rumahnya jika miring dikit aja yang di ributkan adalah jgn samape rubuh mengenai tetangga....tapi kalo wakil kita gedung miring waaaaaahhhh rapatnya pindah aja ke hotel..hahahhaha krena takut nanti gedungnya roboh wakil kita kerubuhan bangunan,,,,

    BalasHapus
  43. @5584296270479805193.0
    ssttt...jangn berisik,,

    BalasHapus
  44. waduh.. kok pada miring semua ??? dilurusin lagi aja, bisa ga ? klo ga bisa ya bingkar aja semua.. ganti yg baru yg ga gampang miring.. :D

    Btw, mas gmn tuh caranya bikin reply komentar yg tulisannya lebih masuk kedalam kyk punya mas Aan itu ??? ajarin donk... :)

    BalasHapus
  45. suara kita yang diwakili namun mereka yang lebih berkuasa dan biasanya kita manut2 saja... sungguh sangat ironis !!!

    BalasHapus
  46. PARAH aja cie rapat malah tidur
    ntah apalah!

    BalasHapus
  47. lihat photo mereka yang sedang asyik micek,jadi tambah emosi mas...
    hehe

    BalasHapus
  48. @7676237204543235800.0
    tenang mas..jangan emosi :D

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com