Catatan pribadi tentang apa saja

Senin, 12 April 2010

Susno Ditangkap di Toliet Bandara

Berita penangkapan Susno Duaji (SD) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, sore ini pasti akan menjadi berita besar dan kegaduhan yang akan merata di seluruh penjuru tanah air. media massa tentu akan menikmati "field day" dengan perkembangan terbaru ini. Entah apa pula nanti yang akan dispekulasikan oleh mereka, yang jelas "bahan" spekulasi itu sudah sangat tersedia: 

1) SD ditangkap tanpa izin/surat penangkapan, 

2) SD dianggap tidak disiplin karena akan pergi ke luar negeri tanpa izin, 

3) SD merasa memiliki hak untuk melakukan cek kesehatannya di mana saja dan tidak ada larangan untuk ke Singapura, 

4) Polri tidak memberitahu pengacara SD lebih dahulu. dan sebagainya dan seterusnya.
Saya yakin, dengan perkembangan ini, masalah inti akan makin jauh dan temaram dari jangkauan dan akan ditenggelamkan oleh hingar-bingar perkembangan baru yang setiap saat bisa terjadi. Konon, Kabareskrim sendiri, yang lagi berada di luar negeri (Australia) sempat kaget dengan berita penangkapan ini. Terlepas apakah ini sikap pura-pura atau beneran, yang saya lihat adalah kemungkinan terjadinya pengambilan keputusan yang cepat dan ad hoc, sehingga bisa jadi "chain of command" (garis komando) dan protap (prosedur tetap) dilewati. Seperti soal surat penangkapan yang lazimnya dibawa oleh petugas jika ingin menagkap seseorang. Apalagi jendral berbintang tiga. Bisa jadi pula kemelut di internal Polri sudah sedemikian mencekam sehingga muncul gejala unprofessionalism dari sebagian oknum di sana.

Apapun, kasus yang bermula dari SD ini semakin mengoyak batang tubuh Polri dan semakin ini tak bisa dikontrol oleh Pemerintah, maka cepat atau lambat akan bisa merembet ke sana. Siapa yang akan bergerak lebih dulu? Itulah masalahnya...




25 komentar:

  1. AAAAH... jangan ampe kabur tuh si SD. Pas korupsi, jantung dan kesehatannya baik2 aja. Eh giliran di periksa, langsung kumat penyakitnya. ALIBIIII... ini mah dah sandiwara umum para koruptor dan pejabat saat diperiksa

    BalasHapus
  2. Setuju gan ...
    jgn sampe c SD itu kabuur lagi...
    klo masalah check kesehatan mah kayaknya uda menjadi trik para koruptor dan pejabat2 yang lagi diperiksa..
    giliran waktu belum ketahuan aja, kesehatan na masih baik2 aja bahkan tertawa di atas penderitaan rakyat2 kecil ..

    payaah triik uda basi. Ga kreatiif.
    hohohohohoh :o

    BalasHapus
  3. Dari saking muaknya, hampir saya sendiri males ngomongin pemberantasan korupsi yang lebih pada sebuah mitologi belaka ketimbang realita...

    BalasHapus
  4. Malm mas aan, oiya ane jg td xmak jg beritax. Trxta ky g2 ya aj ..keliatan dh cr kerjax. Istilah kata..kalut sesaat hehe..

    BalasHapus
  5. upaya utk membuat chaos...sehingga inti dari masalah sebenernya gak terungkap....
    sungguh pintar permainan level atas ini...

    BalasHapus
  6. babak baru komedi nasional mungkinkah akan segera mulai ?!

    BalasHapus
  7. bila di Politik dikenal istilah tidak ada lawan atau kawan abadi yang ada adalah kepentingan ... mungkinkah jargon ini akan menular ke institusi ...

    BalasHapus
  8. aku dah jarang ngikuti perkembangan berita ini.. males, coz mbulet.. ga selesai2.. capek sendiri ngeliatnya..

    BalasHapus
  9. @ kucing tengil..alias miawwww..di postingan gw tidak ngomong pak SD itu korupsi lho..

    BalasHapus
  10. @ the benz,,gw kira SD ngga mungkin kabur dalam situasi seperti itu..ya..aneh....kalo curiga dg susno yg mau keluar negeri ya mending di intai...ngapain sih dia sampai ke luar negri...kalo trbukti ketangkap.....

    BalasHapus
  11. @ Bahaudin..korupsi di tambah konspirasi pula,,tambah muak juga saya!

    BalasHapus
  12. @ ratasoe..diheadline TV one kemaren, susno minta perlindungan presiden. nah klo skrg susno ditangkap, artinya presiden gak melindungi, klo gak mau melindungi itu artinya.........
    gawat nich republik...*piss mr president

    BalasHapus
  13. @ Alrezam..betul,inti masalah yg sebenarnya mnjd kabur,,

    BalasHapus
  14. @ Jhonson..Sebenarnya yang benar siapa dan yang salah siapa. sy cuma rakyat kecil yang jadi penonton. Tapi semoga kebaikan yang akan menang sebagai lakon

    BalasHapus
  15. saya muak dengan orang seperti dia

    BalasHapus
  16. Saya sebenarnya lagi bingung, kasihan atau justru merasa senang karena beliau ditangkap. Soalnya semua serba membingungkan...tinggal tunggu sajalah, siapa yang benar siapa yang salah !

    BalasHapus
  17. awal dari suatu Telenovela yang semoga saja akan mengungkapkan semuanya dan berharap akan berakhir bagi senyum masyarakat.

    BalasHapus
  18. seng bener malah tenger-tenger...seng salah malah gagah...:s

    BalasHapus
  19. kasus ini sekarang seperti di petikemaskan

    BalasHapus
  20. kapan ya indonesia terhindar dari kasus korupsi

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com