Catatan pribadi tentang apa saja

Kamis, 15 April 2010

Maju tak gentar mendukung sang onar

Tampaknya beberapa hari ini hari yang penuh Naas,kemaren ada tayangan langsung TV ONE ; penggalan amuk masa,wajah beringas,desak-desakan Satpol PP, tameng-tameng Polisi yang diangkat dan direbut, hujan pukulan, pentungan,lemparan batu bata di kepala,darah-darah mengucur,Satpol PP, Polisi, mobil di bakar,kaca-kaca hancur,(mudah-mudahan kata-kata itu bisa menjadi keyword atau semacam "kata sakti" bukan untuk mesin pencarian di google tapi untuk menggambarkan situasi pada waktu itu.  

bentrok koja-bukti kearoganan aparat


Subhanallah..Masya Allah... Innalillahi wainnailaihi rojiuun... hanya tiga kalimat itu yang bisa saya ucapkan saat saya melihat tayangan langsung itu,,baiklah tampaknya saya tidak ingin membahas soal  ini lebih jauh Toh semuanya sudah terjadi. tapi Saya belum bisa diyakinkan bahwa ini cuma soal Pelindo yang mengambil hak tanah penduduk. Juga tidak mungkin hanya soal pemugaran atau pemindahan makam mBah Periuk. atau karena tiba-tiba ada yang iseng mau membuat rame-rame. Terlalu sederhana! Lihat saja, TV One langsung mengubah acara yang paling digemari beberapa hari ini, soal Susno dan Gayus, dan mulai "memainkan" kerusuhan Tanjung Priok. Semua ini bagi saya terlalu sederhana untuk dianggap sebagai kebetulan atau "murni" urusan orang-orang Tanjung Periok! Ini hampir pasti ada kait mengait satu sama lain. Siapa sutradaranya, apa maunya, ke mana arahnya? Barangkali tidak akan pernah bisa di jawab secara memuaskan, apalagi tuntas. Seperti yang lain-lain juga..
tapi tidak sulit untuk mengurai permasalahan saya yang mungkin agak remeh temeh bagi sebagian orang.Jadi begini pemirsaaaaa!!..(bibir agak miring sedikit ketika menyebut kata "PEMIRSA" menyesuaikan acara gosip di TV gitu)..hehehe
kejadian ini berlangsung di sebuah kotak ajaib yang bernama ATM.Seorang yang baru keluar dari ruang ATM ini sama sekali tak memberitahu bahwa mesin uang itu rusak sementara saya lah satu-satunya pihak yang menunggu di dekatnya. Ia ngeloyor begitu saja dan saya harus mengalami soal yang sama, sebuah kesialan yang sama sekali tak perlu jika orang ini mau sedikit saja berderma dalam bentuk memberi tahu.Sebetulnya saya tak benar-benar butuh jasanya. Karena di negara saya orang cuek seperti itu tak terhitung banyaknya. Maka ketimbang harus tersinggung setiap hari lebih baik menganggap pemandangan itu sebagai soal yang jamak saja..bersyukur saya terlahir sebagai orang Indonesia yang mempunyai cadangan kata 'MAAF' yang begitu besar.
=======================
berbeda kasus beda tempat pula, saya kerap mendapatkan pemandangan yang mungkin hanya terjadi di Indonesia saja...misalnya ada saja angkutan kota yang dengan tekun menunggu penumpang sambil tak merasa jika ia tengah mengangkangi jalan dan menimbulkan kemacetan panjang di belakangnya. Masih ada saja sopir taksi yang seluruh kabinnya pengap oleh asap rokok sehingga bau taksi itu tak lebih dari sebuah asbak besar.Lumayan jika cuma rokok. Beberapa sopir di antaranya malah masih ada yang tega mengencingi mobilnya sendiri begitu kebelet tiba. Sopir ini cukup hanya dengan membuka pintu dan menjadikannya sebagai dinding toilet portable, habis perkara. Jika taksi lain ada yang sekadar berbau asbak, taksi yang ini malah telah menjadi WC umum.Jangan tanya pula tentang banyaknya perokok yang salah ruang. Tidak cuma di bus-bus omprengan yang pengap dan sesak, di restoran-restoran yang jelas-jelas serba tertutup dan berpendingin ruangan..(gw juga termasuk dalam golongan spesies perokok sih..tp liat2 dong kalo mo ngrokok! )  Itulah keadaan yang disebut oleh Stephen Covey sebagai konspirasi gelap.

Konspirasi yang tidak terang-benderang, seolah-lah tidak ada tetapi begitu nyata dan ganas daya rusaknya. Karena konspirasi ini ibarat seorang yang sedang berlari bersama-sama, saling bantu-mebantu, dorong mendorong, tarik-menarik tetapi cuma untuk masuk ke lubang secara berjamaah. Konspirasi semacam inilah yang rasanya sedang berlangsung di sekujur urusan, secara intensif, pasti dan berbahaya. Itulah keadaan saling mendukung, bahu-membahu di dalam kekeliruan. Maju tak gentar mendukung sang onar!..(hidup Indonesia!)
=======================
Untuk hidangan penutup,saya hanya ingin mengcopas dari sebuah buku humor tentang seorang Cowok dan Cewek di ATM...(bwt para cewe'2 ini cuman bwt lucu2 an kok,,pisss ..hehe)

kalau cowok ambil ATM
  1. Parkir mobil
  2. Masuk ke ATM
  3. Masukan kartu
  4. Masukan nomer PIN
  5. Ambil uangnya
  6. Pergi dengan mobilnya
kalau ceweknya
  1. Parkir mobil
  2. Betulin make up
  3. Matikan mesin
  4. Periksa makeup
  5. Masuk ke ATM
  6. Sibuk cari kartunya
  7. Masukan kartu
  8. Tekan cancel
  9. Sibuk lagi cari catatan PIN
  10. Masukan kartu
  11. Ambil uangnya
  12. Balik ke mobil
  13. Periksa makeup
  14. Start mobil
  15. Matikan lagi
  16. Balik lagi ke msin ATM
  17. Ambil kartu ATMnya
  18. Balik ke mobil
  19. Periksa makeup
  20. Start mobil
  21. Periksa makeup
  22. Nyetir mobil 1/2 km
  23. Lepas rem tangan
  24. Nyetir lagi
  25. hehe...banyak amat yak,

ATM yang aneh...



ilustrasi gbr by
http://images.google.co.id/imglanding?q=ngantri%20di%20atm&imgurl=http://ilfilizer.blog.friendster.com/files/mba0605l.jpg&imgrefurl=http://ilfilizer.blog.friendster.com/2009/02/okezone.com




28 komentar:

  1. Arogansi ini tak sepantasnya terjadi. Alhamdulillah, banyak blogger yang posting ini. BeDa juga posting di Khutbah Jum'at

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  2. Malm mas aan, wah niy topikx trbg2 ny..,antara TP dan serba-serbi atm hehe..

    BalasHapus
  3. :n ulasan yang menarik.. ATM.. Lucu..

    BalasHapus
  4. @ salam ukhuwah sih slm ukhuwah,,tp itu ngga usah nge link napa..!

    BalasHapus
  5. @ ratasoe,,met malam juga, iya nih soalnya kena provokasi jd kecampur dech ma peristiwa kemaren..

    BalasHapus
  6. @ secangkir teh..ATM luar negeri kayak nya sob,,ini jg dapet nyomot dr mbah gogle..hehe

    BalasHapus
  7. HAhaha..
    cerita ATM-nya lucu banget, sob...

    BalasHapus
  8. -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-
    *******Salam ‘Blog’!!*******


    Teman. Cosmorary.com dihack. Saya tidak bisa masuk ke dashboard saya.
    Sepertinya password sudah diganti sama yang nghack.
    Jiks...BIngung mau gimana...
    Dan yang lebih parah lagi...SEMUA articles saya hancur berantakan, check COSMORARY.com
    ARTIKELNYA semua berubah dalam bahasa INGGRIS yang hancur sekali GRAMMARnya....
    Phew.....
    Tapi, saya sudah melaporkan ke pihak yang berwajib
    Proses mungkin membutuhkan minimal 3 hari-2 minggu.
    Tapi saya bakal tetep blogwalking,
    dan mohon saya tunggu blogwalking teman2 ke Cosmorary.com ya...
    Walaupun di hack....
    Ya sembari menunggu proses selesai.


    -_-_-_-_-_-_- cosmorary.com -_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  9. penyajian yang sangat luar biasa sahabat, btw kalau dicermati kasus2/peristiwa2 akhir2 ini apa memang semuanya secara kebetulan .... ?

    BalasHapus
  10. sebenarnya apa sih yang sedang melanda negeri ini ??? kasus bank Century saja belum rampung (bahkan mungkin sudah menguap), teroris, Gayus dan sekarang Priok jilid 2, entah peristiwa apa lagi yg menyusul kelak ... ? siapa yang harus bertanggung-jawab ? bukankah negara kita ada yang mengelolanya ??? ataukah semua sedang cuti ... ???

    BalasHapus
  11. hehhe
    emng bener cowok lebih simple yak hehe
    miris juga ngeliad kejadian itu

    BalasHapus
  12. sungguh kejadian yang harusnya tidak terjadi
    hikz hikz
    sungguh sangat miris ngeliadnya
    kejadian sprti itu
    berdarah2

    BalasHapus
  13. salam sobat
    iya benar ,,saya juga nonton di internet ,
    saya ikut prihatin mas..dengan peristiwa tersebut.

    BalasHapus
  14. hahahahha keren brother atmnya hehhehehe

    BalasHapus
  15. Tanah, kita nantinya juga menempatinya!

    BalasHapus
  16. wao sampai 25 item perhatiannya terhadap ceweknya menuju atm! Kalau menuju ranjang pengantin catatannya makin puanjanggggggggggg! ha ha ha .. :a

    BalasHapus
  17. Mang ga terasa kalo arogan itu menimpa kita...yang ngerasa itu pastinya orang lain...hehehhe menang sendiri tu namanya....
    basen mas aan

    BalasHapus
  18. hahaha. panjang amat buat ambil atm doang :D

    jessica
    The Queen of Queer

    BalasHapus
  19. ckckckckck...sungguh semakin semrawut aja wajah keamanan di negara kita.

    Btw,,, ga segitunya kaleeeee cewek ke ATM. lebbay deh... :P

    BalasHapus
  20. saya lihat beritanya telat sehari ni mas,jd agak ketinggalan.maklum jarang lihat berita.haha

    BalasHapus
  21. wkwkwk
    cewek ribet ngurus makeup,jadi panjang perjalanannya.......

    BalasHapus
  22. kolaborasi & konspirasi jangan2 hanya beda tipis ...!

    BalasHapus
  23. komentarin humornya aja...
    Kayaknya meski aku cewe, tapi prosesnya ga sepanjang itu deh... aku idem sama cowo.. :P

    BalasHapus
  24. selalu muncul ide2 kreatif dari mas aan utnuk mengocok perut... anda bisa menulis artikel di blog saya..

    BalasHapus
  25. maju tak gentar membela yang digusur ... !

    BalasHapus
  26. daLam foto "bentrok koja-bukti kearoganan aparat", saya berada di TKP pd saat itu, karena memang berkedatan dgn domisiLi.
    sungguh ironis tindakan dari aparat tsb, dewan (DPRD) yg sedang berunding dgn ahLi-waris pun sempat diLempari batu, sampai2 saLah satu dewan (Ketua Komisi A) tangannya terLuka karna refLeks menangkis batu yg nyaris mampir ke wajahnya.
    semoga kejadian2 (tawuran) seperti ini tidak teruLang Lg.
    NB: mantab (pake B. modivikasi aLur ceritanya sangat inovatif, paduan wacana yg berbeda tapi bisa sambung-menyambung menjadi satu.

    BalasHapus
  27. bener tuh bung...sering gw juga kayak gitu...udah antri atm malah rusak n yg tadi duluan cuek nggak ngasih tau...mungkin cari temen biar ketipu bareng-bareng kali...pdhal ngasih tau juga gak ngabisin waktu n tenaga...asemtenan..

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com