Catatan pribadi tentang apa saja

Kamis, 04 Maret 2010

Mimpi Tsubasa

mari kita endapkan dulu segala hiruk pikuk yang terjadi di negeri ini,bahkan kalau perlu matikan televisi sekarang juga!! hehe , mang kenapa? setelah menyimak pidato presiden tadi, naga-naganya episode selanjutnya bakalan seru nih "DPR vs President","mahasiswa makasar vs polisi" yang terjadi selanjutnya adalah mendadak saya ngga berminat nge bahas itu,kayaknya dari sabang sampai merauke,dari tanah abang sampi rawa bangke ngga ada berita yang baik2 tentang indonesia.

Dengan mendadak pula saya pengen nonton DVD jadul ,walaupun jadul saya suka. ada yang pernah nonton serial kapten Tsubasa?kartun anak-anak jepang ini  dulu pernah tayang di tv 7 (sekarang trans 7) waktu itu serial ini  ditayangkan dengan alasan sederhana yaitu untuk menyambut kejuaraan piala dunia KOREA-JEPANG.


Tokoh utamanya adalah Tsubasa kapten sebuah tim sepak bola pelajar.ia bisa bermain dengan jagoan bola lainya seperti penjaga gawang wakabayasi dan misaki mereka berteman sejak SD,mereka juga punya musuh yang tangguh antara lain Yuga,Kawada,dan Wakashimatsu,mereka bersaing seru hingga kejuaraan tingkat nasional. jika sukses di kejuaraan nasional jepang,Tsubasa hendak hijrah ke brasil,mantan pelatihnya Roberto mengajaknya kesana.Ia percaya Tsubasa dapat membangun kariernya di Brasil.sedangkan Wakabayasi telah hijrah ke Jerman,Misaki mengikuti ayahnya yang di tugaskan ke Prancis,mereka semua percaya akan berjaya di kancah sepakbola internasional.


Begitulah kira-kira seklumit ringkasan serial kapten Tsubasa,sebenarnya dilihat dari kehalusan karyanya walaupun saya ngga ngerti seluk beluk pembuatan animasi,saya berani bilang kalau kartun ini masih kalah dengan karya Bening Animasi,yogyakarta.konon kartun tsubasa ini di buat tahun 1982,waah saya belum lahir. tahun 80-an persepakbolaan jepang bisa di bilang masih rendah di bandingkan dengan indonesia,tetapi masyarakat jepang telah bermimpi untuk berprestasi di tingkat global.mimpi itu antara lain di tuangkan dalam kartun kapten Tsubasa,sekarang sekian tahun kemudian mimpi itu menjadi kenyataan.
Kapten Tsubasa menjelma dalam diri Shunsuke Nakamura yang bermain di celtic,Nakata yang pernah main di italia,Inamoto gelandang arsenal (maaf ini refresensi jadul,mungkin skrg udah berubah ) tapi yang jelas Jepang layak menjadi kiblat sepakbola Asia saat ini. Bagaimana tidak, pemain-pemain Negeri Matahari Terbit itu tak hanya sukses di Asia saja Saat ini, pemain Jepang juga mampu bersinar di Eropa. Bahkan, menurut Goal, Jepang merupakan negara Asia yang punya pemain potensial terbanyak di Eropa

kartun  Tsubasa menantang kita untuk berani bermimpi,maka mari belajar berani bermimpi,selebihnya tendang keras2 mimpi itu seperti Tsubasa menendang bola..

 







29 komentar:

  1. Belum penah nonton kartun ini... tapi kayaknya kalau ada sekarang mending bonton kartun ketimbang nonton debatan wakil rakyat :)

    BalasHapus
  2. wah kartun kesukaan q.. nantikan tanggal 8 Maret 2010 d Global TV pukul 17.00 WIB

    hehehe bantuin promosi TV G

    BalasHapus
  3. Wahhh... aku kira judulnya mimpi basah... hahaha...

    BalasHapus
  4. Salah satu kartun kesukaanku nich...

    BalasHapus
  5. bagus, bagus, bagus, pandi jadi lebih semangat menggapai mimpi, tsubasa aja bisa masa pandi tidak, betul tidak.. :42

    BalasHapus
  6. betul..betul..betul kawand,,tentunya mimpi yang ber visi,,bukan mimpi basah hehe,

    tsubasa aja bisa masa bambang pamungkas ngga bisa,,

    :34

    BalasHapus
  7. aku pernah nonton kartun ini,lumayan seru jg ya sob..apalagi bagi yg suka sepak bola ^^

    BalasHapus
  8. malam kawan,, aku hadir
    mendengar cerita tsubasa...
    hehee..

    mumpung koneksi lancar,,,
    blogging lagi ahk,,,

    hampir seminggu absenn,,

    punya ide buat nulis utk langitsenja...?

    BalasHapus
  9. Tsubasa ozora, !
    Aku suka banget dgn film ini, !
    Nilai2 persahabtn tinggi dimunculkn dlm film ini,!
    Bermimpi adalh awal sgalanya!

    BalasHapus
  10. Aqlah kapten Tsubasa!!
    Aku anak Indonesia, yg kan mampu melebhi mimpi2 kaptn Tsubasa!

    BalasHapus
  11. Aku datang lagi bergerilya di sini saat senja mulai menampakkan kegagahannya di ufuk timur bumi, dan aku menunggu kedatangan mu sobat...

    BalasHapus
  12. tepat sahabat kita harus hidup dengan mimpi tapi jangan hidup terbuai mimpi.

    BalasHapus
  13. Saya juga senang nonton, sayangnya selalu berseri.
    Cara mengupas cerita, bagaimana menonjolkan semangat untuk berjuang..sangat menarik.

    BalasHapus
  14. waah asyiik tuuuh pilemnya, seneng juga yaa ma kapten tsubasa. pasti deh hobby maen bola yaaa.... smg bisa seperti kapten subtsa ya sob..
    sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  15. kapten Tsubasa emang betul-betul keren mas... apalagi tendangannya itu... wah-wah...

    BalasHapus
  16. :31 pasti ramai :39 tendangan mautnya :61 dan pasti :54

    BalasHapus
  17. Tsubasa itu memang inspiratif banget bagi yg gila bola (termasuk saya) hehehhe. oh ya ADA AWARD BUAT ANDA DI WEB SASTRA RADIO.

    BalasHapus
  18. mimpi...bisa menjelma menjadi kenyataan..

    BalasHapus
  19. wkwkwk
    jangan2 ngigau juga mas..
    terus lari2 diatas kasur :D

    BalasHapus
  20. saya dari dulu pingin ngimpi ketemu silormoon gak kesampean sob..
    hahaha

    BalasHapus
  21. ikh aku juga suka tsubasa... heheh

    BalasHapus
  22. wah...
    saya kok kurang seneng dengan kartun ea.
    hehe...
    klu sepak bolanya seneng. wkwkwk...

    BalasHapus
  23. tsubasa ozora mantab tuh film nya

    BalasHapus
  24. hal yg besar itu bermula dari mimpi yg kecil tp dikejar hingga menjadi hal yg besar (omong opo aku iki) :18

    BalasHapus
  25. :40 asli aku lebih suka nonton kartun dari pada nonton debad muter2

    BalasHapus
  26. meski hanya film kartun tp serial Tsubasa bisa d jadikan contoh semangatdan kepercayaan diri, kalau yakin bisa pasti bisa dengan usaha dan semangat. pesan dari Tsubasa "jadikan bola itu teman" tp kalau d indonesia enggak,misalkan saja pemain sehebat apapun kalau main d indonesia hancur deh, hanya beberapa pemain asing saja yg sukses bermain d liga indonesia, kapan indonesia bisa maju sepak bolanya kalau caranya aja gt, bentrok ama timnas sekelas thailand ama singapura aja jarang menang, nbelum lagi ama malaysia dan myanmar juga vietnam, cp dech

    BalasHapus
  27. wah bgus nih tsubatsa udah ditayangi kembali q seneng bageeeet.....nih. tapi sayang ditanyanginya sore jd qg' bisa nonton kw leh ditayanginya jm 19.00 aja biar banyak yang nonton makasih ya!

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Sekitar Kita | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com